Bukan Corning Gorilla Glass, Ini yang Akan Melindungi Smartphone Lipat Galaxy F

0
1144
Samsung Galaxy F
Copyright©as

Tidak Ada yang Kompatibel dengan Smartphone Layar Lipat

Oketekno.com – Kehadiran Smartphone Layar lipat Samsung sudah dibicarakan sejak beberapa bulan yang lalu. Dan di tahun ini, kehadirannya semakin jelas saja, bahkan beberapa kali DJ Koh selaku menjabat sebagai CEO Samsung juga memberikan sedikit demi sedikit informasi tentang Smartphone lipat pertamanya yang akan diberi nama Samsung Galaxy F.

Rencananya, Samsung Galaxy F ini nantinya akan hadir pada awal tahun 2019 mendatang dan tampilan yang dimilikinya pun cukup unik. Akan tetapi sayang, untuk bagian layarnya ini masih cukup meragukan ketahanannya lantaran tidak menggunakan Corning Gorilla Glass terbaik untuk melindungi layar.

Simak Nih: Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus Segera Meluncur dengan Layar Infinity Display!

Seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone premium kebanyakan saat ini telah menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass yang dipercaya akan keamanannya. Akan tetapi sayang, sifat layar lipatnya ini belum cocok dan pihak pembesut sendiri belum siap akan hal tersebut.

Samsung Galaxy F Concept
Copyright©Phone Arena

Dengan kata lain Samsung harus mencari produk lain untuk melindungi layar kaca Samsung Galaxy F ini. Dan ternyata, salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan ini telah memilih untuk menggunakan bahan transparent Polymidean (PI) yang dibuat oleh perusahaan Sumitomo Chemical dari Jepang.

Ketahui Yuk: Insiden Buruk Note 7 Terulang Lagi di Samsung Galaxy Note 9?

Kalau dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass, apalagi untuk versi terbarunya, kualitas produk dari Sumitomo ini masih cukup meragukan. Akan tetapi untuk bahan plastiknya ini bisa memungkinkan layar menjadi lebih fleksibel dan tahan panas yang mana kedua point ini begitu dibutuhkan untuk ponsel berdesain lipat.

Saat ini, pembesut Corning Gorilla Glass mulai mengembangkan untuk membuat pelindung layar yang kompatibel dengan perangkat layar lipat. Akan tetapi Samsung sudah memutuskan memilih menggunakan perlindungan layar PI Transparent besutan Sumitomo. Walaupun begitu, perusahaan pembesut pelindung layar ternama di Dunia ini masih memiliki kesempatan.

Sampai saat ini Samsung Galaxy F masih belum memasuki tahap produksi massal sehingga ada kesempatan lagi untuk membuat pelindung layar Corning Gorilla Glass yang kompatibel.

baca juga: Bawa 4 Kamera, Samsung Galaxy A9 Pro Bakal Dipacu dengan Snapdragon 710 Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here