Tips & Trik Sederhana Facebook Part 2, Manfaatkan Fitur Lokasi Hingga Periksa Keamanan

0
654
Facebook Apps
Copyright©AddictiveTips

Tips Sederhana Facebook Tentang Lokasi & Keamanan

Oketekno.com – Masih seputaran dengan aplikasi Facebook, layanan ini memang begitu populer di Dunia sehingga julukan raksasa sosial media memang pantas diberikan kepada aplikasi besuta Mark Zuckerberg ini. Pada aplikasi ini, sebenarnya banyak sekali fitur penting yang bisa kita gunakan untuk mempermudah aktivitas.

Akan tetapi sayang, beberapa kalangan hanya lebih fokus terhadap lini masa saja untuk melihat berbagai postingan yang diunggah teman dan mengabaikan fitur-fitur sederhana di dalamnya. Padahal kalau berhasil menerapkannya, maka Facebook akan menjadi layanan yang memiliki banyak manfaat.

Simak Nih: Cara Menghapus Seluruh Foto Facebook Secara Permanen Hanya dengan 1 Klik

Jika sebelumnya kita sudah membahas 3 Tips & Trik Sederhana Facebook Part 1, pada part 2 kali ini kita akan memberikan 4 tips sederhana yang bisa kalian coba terapkan untuk menikmati layanan FB lebih seru lagi.

Tutor Facebook
Copyright©Daily Express

Tips & Trik Sederhana Facebook Part 2

  1. Manfaatkan Fitur Lokasi

Dengan menggunakan aplikasi Facebook saja, kita sudah bisa mendapatkan informasi tentang berbagai hal yang ada di sekitar, mulai dari teman, tempat makan, peristiwa, riwayat tempat, hingga mencari wifi gratis.

Untuk mencari wifi gratis dengan facebook bisa simak caranya disini. Sedangkan untuk fungsi lainnya juga mudah, yakni buka aplikasi FB>> klik ikon 3 baris di pojok kanan atas>> Lihat Lainnya>> Scroll kebawah hingga temukan menu tempat di sekitar/teman di sekitar.

  1. Cegah Supaya Video Tidak Play Otomatis Untuk Hemat Kuota

Cegah Autoplay
Copyright©jurnalapps

Video memang memakan kuota internet yang lebih besar jika dibandingkan dengan foto, dengan begitu bagi pengguna yang ingin menghemat paket datanya sangat disarankan untuk mencegah video memutar dengan sendirinya. Jadi ketika Anda menggunakan kuota, maka video tidak akan play, sedangkan pada jaringan WiFi maka tidak akan diberikan batasan tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Logout Akun Facebook yang Masih Nyangkut di Perangkat Lain

  1. Share dari Aplikasi Mobile Lain

Sharing dengan aplikasi mobile lainnya saat memakai Android merupakan suatu hal yang penting sekali. Silahkan tap tombol Share ketika kalian tengah melihat galeri, web browser atau apapun, dan nantinya akan ada opsi share di Facebook. Ini penting untuk memberikan varian pada status kalian.

  1. Periksa Keamanan Akun

Copyright ©Oketekno

Pada aplikasi Facebook, klik ikon menu>> Account Settings>> Security>> Active Sessions. Disini akan tersaji informasi lengkap tempat dan nama perangkat yang digunakan untuk login FB kalian. Kalau ada yang mencurigakan langsung log-out atau pilih bukan Anda untuk lebih amannya.

Itulah Tips & Trik Sederhana Facebook Part 2 yang bisa kalian ketahui untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Fb.

baca juga: Cara Login Facebook, Instagram dan Twitter dalam 1 Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.