iOS 12 Jamin Performa iPhone 7 Kebawah Makin Lancar

0
1000
iPhone Lawas
Copyright©Liputan6

iPhone Lawas Terasa Semakin Responsif Ketika Dijalankan dengan iOS 12

Oketekno.com – Setelah diperkenalkan pada acara WWDC 2018 kemarin lalu, sistem operasi terbaru iOS 12 resmi mulai di gulirkan ke sejumlah perangkat yang mendukungnya pada tanggal 17 September 2018 kemarin. Melalui keterangan resminya, pihak Apple mengklaim kalau performanya lebih lancar jika dibandingkan dengan iOS 11.

Untuk peningkatan performa ini sudah dihadirkan sejak masih dalam tahap Beta versi beberapa waktu yang lalu. Menariknya dari iOS 12 ini yakni, tidak hanya iPhone generasi terbaru saja yang mendapatkan peningkatan performa melainkan iPhone lawas yang mendapatkan dukungan update OS juga terjamin makin kencang.

Simak Nih: Apple Buka-bukaan Soal Menghadapi Pasar China

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Engadget, tes kecepatan performa iPhone 6s yang resmi diluncurkan tahun 2015 silam telah mengalami perubahan yang begitu signifikan ketika melakukan pembaruan terhadap iOS 12.

iPhone Lawas 2
Copyright©CNNIndonesia

Beda dengan pembaruan sebelumnya, pemasangan sistem operasi iOS 12 ini juga terasa lebih cepat sehingga pengguna tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa menggunakan perangkatnya kembali. Ketika sudah berhasil terpasang, maka performa iPhone yang semakin ringan bisa dirasakan masing-masing penggunanya, terlebih ketika membuka kamera maupun kunci layar.

Melalui pembaruan ini, pengguna iPhone bisa mendapatkan pengalaman UI yang lebih menarik dengan proses pengoperasian yang lebih smooth. Pada fitur Messaging, Apple membuat keyboard pop-up lebih cepat dan bagi pengguna iPhone 6s bisa merasakan kalau perangkat miliknya akan terasa semakin responsif.

Ketahui Yuk: Selain Trio iPhone Terbaru, Apple Watch 4 Juga Diluncurkan dengan Sensor EKG!

Dari informasi yang didapatkan dari Cult of Mac, iPhone 5s yang dijalankan dengan iOS 12 ini memiliki performa yang lebih memuaskan, dan ketika dilakukan pengujian di Geekbench skor yang didapat juga cukup memuaskan. Pada saat tes multi-core didapatkan skor 2.252 yang mana ini lebih tinggi dibanding dijalankan dengan iOS 11 yang hanya dapat 2.207. Sedangkan untuk tes single core alami peningkatan 1.6 persen.

Bahkan untuk bukti dari peningkatan performa ini juga sudah dibuat dalam bentuk video perbandingan. Walaupun iOS 12 masih dalam tahap Beta namun perubahan yang dibawa sudah cukup memuaskan dan terasa semakin menjanjikan.

baca juga: Harga iPhone XR dan Spesifikasi, iPhone 2018 Termurah dengan Chip Apple A12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here