YouTube Gaming Resmi Ditutup dan Pindah Kesini!

0
477
YouTube Gaming
Copyright©Its Just Today

Pengguna Bisa Lebih Mudah Dapatkan Konten Gaming

Oketekno.com – Untuk memperluas layanannya, pada tahun 2015 silam pihak YouTube menghadirkan aplikasi khusus guna menyajikan konten video khusus gaming bernama YouTube Gaming. Berbeda dengan layanan streaming video di layanan utamanya, disini para pengguna hanya bisa menikmati konten yang ada kaitannya dengan game saja.

Namun di akhir Quartal ketiga tahun 2018 ini aplikasi YouTube Gaming resmi ditutup karena berbagai alasan, dan layanan tersebut kini dialihkan ke platform utamanya. Akan tetapi untuk konten gaming ini tetap mendapatkan tempat khusus (tab sendiri) di situs YouTube.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube Mudah dengan Add-ons Firefox

Pihak pengembang YouTube telah mengungkap kalau setiap harinya ada 200 juta pengguna yang menikmati konten gaming. Akan tetapi mereka tidak menggunakan aplikasi khusus YouTube Gaming untuk menontonnya, melainkan di situs maupun aplikasi utamanya saja.

YouTube Gaming Tab
Copyright©Oketekno

Ryan Wyatt selaku menjadi Director of Gaming Content and Partnership YouTube telah memberikan penjelasan kalau “Ada kebingungan di aplikasi YouTube Gaming. Orang bertanya apa bedanya pengalaman di aplikasi YouTube Gaming dan YouTube Utama. Karena itu, kami harap langkah kami kali ini memberikan sinyal yang jelas bahwa kami peduli dengan konten game sehingga menyatukannya ke YouTube utama.”

Ketahui Yuk: YouTube Uji Coba Format AV1, Seperti Apa?

Saat ini ketika kalian membuka aplikasi YouTube bisa menemukan tab khusus gaming di menu Trending. Sedangkan untuk Desktop kalian bisa langsung menemukannya pada laman utama YouTube di bagian deretan menu yang ada di bagian kiri.

Ketika menu tersebut kalian buka, maka akan muncul berbagai konten video yang berkaitan dengan dunia gaming. Disini kita juga bisa menuju ke beberapa kategori, seperti “Top Live Games” (diproduksi otomatis oleh YouTube), “Video from your subscriptions” (video langganan Anda), dan “Trending Videos” (Video yang Populer).

Selain itu ada juga top live streams yang memuat tentang siaran langsung paling banyak ditonton di wilayah sekitar. Kemudian ada juga rekomendasi video yang sesuai dengan rekam jejak masing-masing pengguna. So, bagi kalian yang suka dan ingin menikmati konten streaming Video khusus gaming, langsung saja masuk ke menu tersebut.

baca juga: Cara Nonton YouTube dan Browsing Secara Bersamaan dalam 1 Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.