Resmi, Pengguna iPhone Lama Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp Lagi

0
864
WhatsApp iPhone Samsung
Copyright©computerbild

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk iOS Versi Lama

Oketekno.com – Tidak hanya pengguna Smartphone Android saja yang mengandalkan aplikasi WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya, banyak pengguna iOS juga menggunakan aplikasi pesain instant satu ini untuk menjalin komunikasi satu sama lain. Akan tetapi belum lama ini telah terdengar informasi yang mengungkap kalau pengguna iPhone lama sudah tidak bisa nikmati aplikasi W.A lagi.

Pihak pengembang WhatsApp telah menghentikan dukungan untuk iPhone lama, hal ini dikarenakan aplikasi W.A yang tersedia di App Store kini butuh sistem operasi iOS 8 atau lebih tinggi untuk bisa terpasang pada perangkat.

Simak Nih: Cara Membuat Akun WhatsApp dengan Nomor Palsu di Android dan iOS

Sebagaimana yang telah dikutip dari laman The Star, menurut dokumen pendukung yang telah mengalami pembaruan ini menjelaskan kalau pengguna iPhone 4 atau lebih lama sudah tidak bisa memasang lagi aplikasi WhatsApp atau menerima pembaruan.

WhatsApp Hilang
Copyright ©Dream

Bagi para pengguna iOS 7 atau lebih lama yang masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp, tidak disarankan untuk bertahan lagi karena dokumen resmi telah menyebutkan kalau sejumlah data akan hilang kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui bahwa layanan pesan instant yang berada di bawah naungan Facebook ini secara perlahan menghentikan dukungannya ke sejumlah perangkat. Contohnya saja pada tahun 2016 ponsel BlackBerry yang lebih tua sudah tidak bisa nikmati aplikasi WhatsApp, begitu juga dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Nokia S620 yang sudah dihentikan layanannya pada pertengahan tahun 2017 kemarin.

Sebelumnya untuk laman yang kerap kali membocorkan informasi WhatsApp, WABetaInfo telah kembali membeberkan fitur baru yang akan hadir untuk para pengguna Android. Yaitu fitur baru bernama Swipe to Reply. Dengan adanya fitur tersebut maka pengguna bisa memberikan balasan pada pesan tertentu dengan mudah karena hanya perlu swipe saja. Beda dengan sekarang yang perlu tap beberapa saat dan klik ikon reply terlebih dahulu. Simak informasi lebih lengkapnya disini.

baca juga: Cara Mengetahui Nomor Kenalan yang Disembunyikan Pacar di W.A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here