Xiaomi Mi 8 Pro dengan Pemindai Sidik Jari di Layar Resmi Dirilis, Ini Harganya!

0
1384
Xiaomi Mi 8 Pro Dirilis
Copyright©MobiGyaan

Mengusung Desain Keren, Xiaomi Mi 8 Pro Dibanderol Mulai Rp 6.9 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi dikabarkan baru saja menggelar acara untuk peluncuran smartphone terbarunya. Xiaomi bersamaan dengan Meizu mengadakan acara khusus untuk merilis sejumlah smartphone terbaru salah satunya adalah Xiaomi Mi 8 Pro. Model in hadir dengan mengusung fitur unggulan yaitu bekalan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya Fitur ini bahkan menawarkan kecepatan membuka kunci layar lebih cepat dimana dibanderol dengan harga kelas menengah.

Seperti diketahui model Mi 8 Pro ini memang merupakan model lain dari seri Xiaomi Mi 8 yang telah meluncur beberapa waktu yang lalu. Perangkat ini adalah smartphone Xiaomi Mi 8 Screen Fingerprint Edition yang beberapa hari yang lalu telah banyak diperbincangkan di dunia maya. Smartphone android ini akhirnya resmi dirilis bersama Mi 8 Youth dimana hadir dengan nama Xiaomi Mi 8 Pro.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Jalani Uji Ekstrim Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Hasilnya?

Kelebihan Xiaomi Mi 8 Pro ini hadir dengan fitur unggulan yaitu sensor pemindai sidik jari di layarnya seperti pada model Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. Pada pengumumannya, sang vendor mengungkapkan bahwa teknologi pemindai sidik jari di layar smartphone anyar ini telah ditingkatkan lebih baik dan memiliki kinerja lebih cepat. Kecepatan dalam membuka kunci layar smartphone mencapai 29 persen lebih tinggi dengan tingkat keberhasilan yang juga telah ditingkatkan mencapai 88 persen dibandingkan model Mi 8 Explorer Edition.

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini hadir dengan spek menyerupai Xiaomi Mi 8 reguler. Perangkat ini hadir sebagai phablet dengan layar seluas 6.21 inci dalam panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang disokong resolusi 2248 x 1080 pixels jernih dan tajam. Selain itu Mi 8 Pro ini juga menghadirkan varian dengan desain transparan di panel belakang seperti moel Mi 8 Explorer Edition.

Xiaomi Mi 8 Pro
Copyright©FoneArena

Namun selain hadir dengan desain transparan pada bodi belakangnya, Xiaomi Mi 8 Pro juga hadir dalam dua varian baru yang keren yakni Twilight Gold dalam desain gradien keren. Selain itu smartphone ini juga hadir dalam warna Ochre Black dalam desain stylish dan menawa.

Dapur pacu dari Xiaomi Mi 8 Pro ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang cukup tangguh dengan diperkuat RAM 6 GB yang memang handal dan memori internal 128GB. Selain itu perangkat ini juga hadir dalam varian RAM 8GB dan internal 128GB yang lebih tangguh. Bekalan kamera yang dibawakan phablet ini mendukung dual kamera belakang dengan resolusi 12MP didukung OIS dan Zoom Optik. Dan untuk kebutuhan selfie tertanam kamera depan 20MP dengan bukaan lensa f2.0.

Baca Juga Segera Meluncur, Xiaomi Mi 8 Youth dan Redmi Note 6 Muncul di Situs TKDN Indonesia

Phablet Xiaomi Mi 8 Pro ini sendiri masih berjalan dalam dukungan Android Oreo 8.1 belum mendukung Android Pie. Perangkat ditenagai baterai dengan daya 3400 mAh yang cukup bertenaga. Dibekalkan juga sensor pemindai sidik jari di layarnya dimana phablet ini juga mendukung fitur Face Unlock sebagai sensor biometrik untuk sistem keamanan smartphone.

Lantas berapa banderolan harga perangkat besutan Xiaomi ini? Harga Xiaomi Mi 8 Pro terbaru dibanderol 3199 yuan atau setara Rp 6.9 jutaan untuk varian RAM 6GB+128GB. Sementara harga Mi 8 Pro varian RAM 8GB+128GB dijual dengan harga 3599 yuan atau sekitar Rp 7.8 jutaan per unitnya. Smartphone mumpuni ini akan tersedia dan dijual perdana pada 21 September 2018 mendatang. Tertarik?

Baca Juga Asik, Xiaomi Pocophone F1 Segera Terima Update Android Pie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.