Samsung Galaxy S10 Akan Meluncur dalam 4 Varian, Bukan 3 Varian?

0
1331
Rumor Samsung Galaxy S10 4 varian
Copyright©Technobezz

Satu dari Empat Varian Samsung Galaxy S10 Akan Didukung Jaringan 5G!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung bukan hanya sibuk menyiapkan smartphone kelas menengah terbaru di lini Galaxy A-series dan Galaxy J-series namun juga flagship terbaru Galaxy S-series. Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone premium Samsung Galaxy S10 pada tahun 2019 mendatang. Dikabarkan smartphone premium ini akan hadir dengan beberapa varian yang nantinya dapat dipilih oleh para konsumen.

Sebelumnya diberitakan bahwa smartphone Samsung Galaxy S10 nantinya akan meluncur dalam tiga model. Namun terkait hal itu, kabar terbaru yang belum lama ini beredar mengindikasikan bahwa Samsung bukan menggarap tiga model namun empat model Galaxy S10. Tentunya varian-varian tersebut siap hadir untuk menyapa para konsumennya dengan fitur premium.

Baca Juga Render Desain Samsung Galaxy A7 (2018) Bocor, Miliki Tiga Kamera Belakang!

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa setidaknya salah satu dari Samsung Galaxy S10 tidak akan dipasarkan secara global alias dipasarkan khusus di negara tertentu saja. Tiga dari varian Galaxy S10 ini sendiri secara internal hadir dengan kode nama Beyond 0, Beyond 1 dan juga Beyond 2. Sementara model yang keempat yang dirumorkan meluncur pada kuartal 2019 akan dipasarkan secara terbatas dengan kode nama Beyond 2 5G.

Empat Varian Samsung Galaxy S10
Copyright©XdaDevelopers

Sementara itu keempat kode nama atau sandi Samsung Galaxy S10 itu akan muncul dalam kerangka Android v9.0 Pie beta build untuk Samsung Galaxy S9 Plus yang belum lama ini bocor. Hingga sejauh ini belum ada rincian lebih detail terkait perangkat yang disebutkan kecuali kode nama yang telah bocor ke publik.

Baca Juga Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus Segera Meluncur dengan Layar Infinity Display!

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa tiga varian Samsung Galaxy S10 ini yaitu Beyond 0, Beyond 1 dan Beyond 2 akan hadir di pasar global. Sementara untuk model Beyond 2 5G kemungkinan besar hanya akan dipasarkan di pasar Korea Selatan saja. Varian yang keempat ini adalah varian 5G yang dibanderol dengan harga paling tinggi dimana mendukung konektivitas 5G. Berikiut beberapa pembeda penting antara empat varian Galaxy S10.

Empat Varian Samsung Galaxy S10

  • Beyond 0 (Samsung Galaxy S10) akan hadir dengan layar 5.8 inci membawakan dukungan kamera tunggal di bodi belakangnya.
  • Beyond 1 (Samsung Galaxy S10) akan hadir dengan bentang layar 5.8 inci mengusung dukungan kamera ganda di bodi belakang.
  • Beyond 2 (Samsung Galaxy S10+) akan hadir dengan bentang layar 6.44 inci didukung triple kamera belakang dan dual kamera depan untuk selfie.
  • Beyond 2 5G (Samsung Galaxy S10+) akan hadir dengan layar 6.44 inci dengan triple kamera belakang dan dual kamera depan juga didukung konektivitas 5G.

Dari empat model Samsung Galaxy S10 ini semua berjalan dalam sistem pengoperasian Android Pie 9.0 terbaru dengan antarmuka terbaru. Selain itu kemungkinan besar beberapa variannya akan hadir dengan chipset berbeda yakni Exynos dan Qualcomm yang memang tergantung wilayah pasar sasaran.

Baca Juga Rumor, Samsung Galaxy A9 Pro Diotaki Snapdragon 710 dan 4 Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.