Samsung Galaxy A7 2018 Resmi Meluncur, Smartphone Tiga Kamera Pertama Samsung!

0
1773
Harga Samsung Galaxy A7 2018
Copyright©NDTV.Gadgets

Usung Triple Kamera Belakang, Ini Harga Samsung Galaxy A7 2018!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung akhirnya resmi meluncurkan smarphone perdananya dengan dukungan tiga kamera belakang. Nampaknya sang vendor mengikuti jejak Huawei dalam teknologi triple kamera dimana memang menjadi yang pertama dari Samsung. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A7 2018 yang akhirnya resmi diperkenalkan dengan dukungan triple kamera belakangs ebagai daya tarik utamanya. Perangkat ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah keatas dengan label harga kompetitif.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini bakal mengadopsi teknologi triple kamera pada flagship terbarunya yang akan meluncur tahun depan yaitu Samsung Galaxy S10. Namun nyatanya sang vendor justru menghadirkan teknologi tiga kamera belakang dalam lini Galaxy-A series yang notabennya merupakan lini smartphone kelas menengah. Alhasil Samsung Galaxy A7 2018 ini menjadi smartphone pertama Samsung dengan triple kamera.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Meluncur dalam 4 Varian, Bukan 3 Varian?

Dukungan pengaturan triple kamera Samsung Galaxy A7 2018 ini telah diketahui resolusinya dimana hadir dalam konfigurasi 24MP + 8MP + 5MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekalkan kamera berkekuatan 24 MP yang siap menghasilkan bidikan selfie berkualitas tinggi. Dukungan tiga kamera phablet ini siap menghasilkan gambar dengan sejumlah fungsi yakni telephoto, wide angle dan depth field.

Usungan kamera depan berkekuatan 24 MP pada Samsung Galaxy A7 2018 ini juga dibekali teknologi pixel-binning yang memang menyerupai fitur pada Huawei P20 Pro. Teknologi tersebut menggabungkan informasi yang dipadukan dalam empat piksel serta disatukan sehingga mampu menghasilkan detail yang lebih tinggi, eksposur juga kualitas warna yang tentunya lebih baik. Sementara untuk menghasilkan gambar bokeh, Samsung membekali smartphone android ini dalam fitur Samsung Live Focus dengan kedalaman yang disesuaikan dari depth of field dalam mengambil gambar.

Samsung Galaxy A7 2018
Copyright©AndroidAuthority

Kemampuan kamera Samsung Galaxy A7 2018 dalam mengambil gambar wide angle ini memungkinkan para pengguna untuk mengambil sudut lebar mencapai 120 derajat untuk menangkap momen berharga di luar ruangan. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga dapat digunakan mengambil gambar bersama teman-teman atau kelompok dengan sudut lebih lapang dalam satu frame.

Vendor Samsung juga tidak melupakan kemampuan kamera depan untuk kebutuhan swa foto para pengguna Samsung Galaxy A7 2018 untuk menghasilkan gambar selfie bening. Sang vendor menghadirkan fitur Selfie Focus yang siap menghasilkan gambar bokeh keren dimana juga didukung mode Pro Lighting yang mernyerupai pencahayaan studio lantaran LED Flash pada phablet ini dapat disesuaikan.

Baca Juga Rumor, Samsung Galaxy A9 Pro Diotaki Snapdragon 710 dan 4 Kamera Belakang!

Smartphone android Samsung Galaxy A7 2018 ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah dengan dukungan fitur premium dengan lapisan kaca mewah. Phablet ini hadir dalam varian warna emas, merah muda, biru dan hitam stylish. Layarnya dikemas dalam bentang seluas 6.0 inci dengan panel AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dalam resolusi 1080 x 2220 pixels. Layarnya menghasilkan tampilan jernih dan tajam dengan usungan layar penuhdalam aspek rasio 18:9 kekinian.

Rumor Samsung Galaxy A7 (2018)
Copyright©GalaxyClub/Edited by Oketekno

Dapur pacu yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy A7 2018 ini sendiri dipersenjatai oleh dua varian chipset yang berbeda yakni Exynos dan Snapdragon yang memang tergantung pada negara pemasarannya. Phablet ini hadir dalam varian 4GB/64GB, 4GB/12GB dan 6GB/128GB dengan slot microSD.  Kinerjanya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang cukup bertenaga.

Lantas berapa banderolan harganya? Sayangnya Samsung belum memberikan bocoran mengenai label harga smartphone triple kamera pertama besutannya ini. Sejumlah bocoran harga Samsung Galaxy A7 2018 pun beredar dimana dibanderol dengan harga USD 4077 atau setara Rp 6 jutaan per unitnya. Belum ada informasi terkait ketersediaan di pasar Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Insiden Buruk Note 7 Terulang Lagi di Samsung Galaxy Note 9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.