Terkuak, Baterai iPhone XS Ternyata Tak Lebih Besar dari iPhone X!

0
840
iPhone XS Hands-on
Copyright©t3

Kapasitas Baterai iPhone XS Terkuak dengan Daya 2658 mAh!

OKETEKNO.COM – Generasi terbaru iPhone 2018 telah lahir dimana Apple resmi memperkenalkan tiga model iPhone terbaru yakni iPhone XS, XS Max dan iPhone XR. Ketiga perangkat iPhone tersebut hadir dengan tipe baterai tanam. Baru saja dirilis beberapa hari yang lalu bahkan ada saja kelakuan netizen yang merelakan smartphone mewah ini untuk dibongkar jeroannya. Harga Perangkat dengan harga 20 juta lebih ini harus direlakan untuk dibongkar jeroannya dimana hal ini dilakukan dalam channel Youtube Fixjeiphone NL.

Dan akhirnya diketahui dari hasil membongkar iPhone XS terungkap kapasitas baterai yang ditanamkan. Smartphone kelas atas ini ternyata dibekali kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya yaitu iPhone X. Meskipun sama-sama dilepas dengan bentang layar seluas 5.8 inci nyatanya iPhone anyar Apple ini dibekali dengan baterai standard.

Baca Juga Resmi, Pengguna iPhone Lama Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp Lagi

Smartphone anyar iPhone XS ini diketahui ditenagai dengan kapasitas baterai 2658 mAh untuk mendukung semua operasionalnya. Seperti yang kita ketahui iPhone X yang meluncur tahun 2017 lalu ditenagai dengan baterai berdaya 2716 mAh yang memang lebih besar dibandingkan versi terbaru ini.

iPhone XS Dibongkar jeroannya
Copyright©Youtube Edited by Oketekno

Jeroan iPhone XS yang dibongkar ini juga sekaligus mengungkap bahwa usungan Motherboard yang dibenamkan juga nampak lebih kecil. Namun hal itu terbilang masuk akal mengingat iPhone anyar ini dipersenjatai oleh chipset Apple A12 Bionic dengan proses fabrikasi 7nm. Bukan hanya itu saja, yang terlihat lebih besar adalah pada bagian kameranya.

Diketahui iPhone XS menggunakan sensor kamera yang lebih besar sehingga memang nampak lebih menonjol. Untuk itulah bagian kamera yang terlihat lebih besar cukup dapat dimaklumi mengingat perangkat ini dibekali dukungan dual kamera berkekuatan 12MP + 12MP dengan LED Flash dan Autoofcus. Sementara kamera depannya diketahi membawakan resolusi kamera 7 MP dengan Retina Flash.

Baca Juga iOS 12 Jamin Performa iPhone 7 Kebawah Makin Lancar

Sementara itu dari video yang beredar di  channel Youtube Fixjeiphone NL ini sendiri dapat dijadikan sebagai panduan untuk memperbaiki iPhone XS jika nantinya terjadi masalah. Namun yang pasti resiko tidak kedap air setelah perangkat ini dibongkar tidak dapat dihindari. Namun beda cerita jika anda membawanya ke layanan perbaikan resmi Apple untuk memperbaiki perangkat ini jika sewaktu-waktu terjadi masalah.

Memang kapasitas baterai iPhone XS yang tidak lebih besar dari Iphone X ini cukup disayangkan mengingat perangkat ini dibekali dengan sejumlah peningkatan signifikan. Bagaimana sobat, tertarik untuk memilikinya jika nantinya telah dipasarkan di Indonesia?

Baca Juga Ternyata Ada Komponen Ini Dibalik Kemewahan iPhone XS, XS Max dan XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.