Cara Menggunakan Akai, Hero Tank Paling Ricuh Saat Gank di Mobile Legends

0
2675
Akai Monk Mobile Legends
Copyright©Mobile Legends

Pusaran Angin Akai yang Tak Tertandingi

Oketekno.com – Bagi para pemain Mobile Legends mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama Akai, hero Tank ini merupakan salah satu yang terkuat diantara lainnya. Sebelum kehadiran hero-hero baru, Akai menjadi langganan banned di rank Epic ke atas. Akan tetapi sekarang lebih banyak hero yang harus di blokir karena aksinya yang lebih kejam.

Tugas utama dari seorang Tanker adalah melindungi teman yang ada di belakangnya, dan Akai ini cocok banget, apalagi skill ultimate-nya yang cukup ngeselin. Memang sih cukup mudah mengendalikannya, namun akan semakin GG jika kalian menggunakan build dan mengikuti alur permainan yang pas. Lantas, bagaimana cara menggunakan akai ini? Berikut pembahasannya.

Pentingnya Hero Tank Dalam Tim Mobile Legends
Copyright ©Oketekno

Item + Battle Speel + Emblem Rekomendasi

  • Antique Cuirass
  • Rapid Boots
  • Dominance Ice
  • Immortality
  • Athena’s Shield
  • Sky Guardian Helmet
  • Flicker or Purify
  • Custom Tank or Custom Support

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan Gatotkaca Mobile Legends yang Benar Supaya Tidak Gampang Mati

Upgrade Skill Rekomendasi

  • Lvl 1-5: Skill 2>> Skill 1>> Skill 2>> Skill 3>> Skill 2
  • Lvl 6-10: Skill 1>> Skill 2>> Skill 3>> Skill 2>> Skill 1
  • Lvl 11-15: Skill 2>> Skill 3>> Skill 1>> Skill 1>> Skill 1

Mengapa fokus ke skill 2? Ya dikarenakan skill 2 ini bisa memberikan efek poke terhadap lawan dari jarak jauh, jadi Akai tidak perlu berkorban HP lebih banyak ketika menghadapi musuh. Tapi usahakan selalu bersama hero berdamage besar biar makin mematikan. Skill 2 cocok berkombinasi dengan hero Marksman.

Cara Menggunakan

Akai Gameplay
Copyright ©Gcube
  • Early Game

Di awal permainan kita harus bisa bermain santai, dan yang perlu diingat adalah Akai bukan hero pembunuh sehingga kalau teman memungkinkan untuk melakukan kill, maka kalian harus rela dia yang membunuh, tapi kalau tidak memungkinkan langsung saja kill sendiri.

Ingat, ketika ada musuh prioritaskan skill 2 ke arah musuh terlebih dahulu untuk memberikan efek Poke, kemudian baru genjot dengan skill 1. Dan yang paling penting, lindungi teman kalian, tapi usahakan tidak mati dini.

Simak Nih: Cara Menggunakan Jawhead Supaya Jadi Tank Sejati dan Jago Kill di Mobile Legends

  • Mid Game

Kalau skill Ultimate sudah aktif, Akai semakin ganas. Kalau tidak ada teman, usahakan dekat dengan turret saja. Pertama skill 2 untuk memancing musuh, jika sudah terpancing lompat ke belakang lawan dengan skill 1 (jangan tepat pada musuhnya), kemudian langsung nyalakan ultimate dan pojokkan musuh ke turret. Dengan begitu kalian bisa dengan mudahnya kill musuh.

  • Late Game

Di late game tentu gank akan sering terjadi, disinilah peran paling heroik dari Akai. Selalu datanglah ke team fight meski darah belum penuh. Jangan ragu melompat ke gerompolan pertarungan, kemudian langsung skill ultimate, arahkan musuh sebanyak mungkin ke belakang supaya teman bisa memberikan damage terbaiknya.

Kalau bisa 3 lebih baik, namun kalau tidak memungkinkan 1 aja sudah cukup. Dengan begini Akai akan menerima banyak damage dari musuh sehingga lebih cepat mati, itu tidak masalah sebab teman kita bisa melakukan balas dendamnya dengan menghabisi sisa-sisa pertempuran.

Seperti itulah guys cara menggunakan Akai ML yang direkomendasikan. Bagi pengendali Tank perlu coba nih biar makin GG.

baca juga: Cara Menggunakan Johnson di Mobile Legends, Tank Paling Cepat Bantu Sana-Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.