Bukti Chip A12 Bionic Lebih Unggul Dibanding Snapdragon 845

0
1486
iPhone XS MAX
Copyright©Digital Trends

Chip A12 Bionic Memang Belum Tertandingi

Oketekno.com – Kemarin lalu Apple tidak hanya meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya saja, selain rilis iPhone XS, XS MAX dan XR, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memperkenalkan komponen chip terbarunya yang lebih berkualitas, yakni A12 Bionic.

Ketika ketiga Smartphone terbaru besutan Apple ini dilakukan pengujian GeekBench 4, hasilnya mengejutkan karena jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Smartphone premium Android yang asa di pasaran.

Simak Nih: Apple Buka-bukaan Soal Menghadapi Pasar China

Pada laman Geekbench menunjukkan kalau iPhone XS Max memiliki performa terbaik dibanding Smartphone lainnya. Ponsel paling gahar dari Apple ini telah berhasil mendapatkan skor 11.515, kemudian di bawahnya ditempati oleh XS dengan skor 11.420. Dari sini kita juga dapat mengetahui kalau performa XS Series ini mengalami peningkatan yang jauh dibanding generasi sebelumnya, iPhone X yang hanya dapatkan skor 10.357.

Tanding 1
Copyright ©Tom’s Guide

Sedangkan untuk perangkat Smartphone Android terbaik di Geekbench adalah OnePlus 6 dengan skor 9.088. sedangkan untuk Samsung Galaxy Note 9 hanya mampu berada dibawahnya dengan skor 8.876 saja, disusul oleh LG G7 ThinQ dan Samsung Galaxy S9+.

Ketahui Yuk: Rilis Ponsel Baru, Huawei Kembali Sindir Apple dengan Mengatakan Ini

Kemudian untuk test berikutnya yang menujukkan performa Chip Apple A12 Bionic ini lebih baik dibanding dengan Snapdragon 845 adalah kemampuan editing video dengan menggunakan Adobe Premiere Clips. Disini iPhone XS dan XS Max mendapatkan hasil yang sama yakni 39 detik. Sedangkan di posisi ketiga ada iPhone X dengan waktu 43 detik.

Performa yang lebih baik ini wajar saja karena memang Chip A12 Bionic ini dibangun dengan teknologi pemrosesan 7µm, sedangkan Snapdragon 845 maupun A11 Bionic hanya dibangun dengan fabrikasi 10µm saja. Untuk peningkatan kinerja yang dihasilkan oleh chip terbaru dari Apple ini yakni 15%, sedangkan tingkat efisiensi daya 50% lebih baik.

Tanding 2
Copyright ©Tanding 2

Yang cocok untuk melawan iPhone XS dan XS Max ini nantinya adalah Huawei Mate 20 dimana Smartphone premium ini bakal hadir dengan menggunakan Kirin 980 yang dibuat dengan teknologi pemrosesan sama, yakni 7µm.

baca juga: Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE Dihentikan Apple, Karena ada Model Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here