Kode Bos Xiaomi Mengenai Kehadiran Mi 8 Lite (Youth) di Indonesia

0
1688
Copyright ©Istimewa

Smartphone Murah dengan Spesifikasi Kelas Menengah

Oketekno.com – Belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan Smartphone terbarunya yang masuk ke dalam kelas Mi 8 Series di China. Ini merupakan model terendahnya dengan mengusung berbagai spesifikasi standar kelas menengah. Bahkan spesifikasi yang dibekalkan pada Xiaomi Mi 8 Lite ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Mi 8 SE.

Setelah resmi dirilis dan tersebar luas di China, Juru Bicara Xiaomi Global bernama Donovan Sung telah mengungkap kalau pihaknya bakal meluncurkan Mi 8 Youth untuk pasar Internasional. Akan tetapi dalam bocorannya tersebut, Ia tidak mengungkapkan Negara mana saja yang akan kebagian model paling rendah dari Mi 8 Series ini.

Simak Nih: Xiaomi Notebook Youth Edition Diumumkan, Notebook Intel Core i5 RAM 8GB!

Akan tetapi kalau dilihat dari generasi sebelumnya, Skala Global Xiaomi ini juga termasuk pasar Smartphone Indonesia juga. Apalagi ini merupakan produk cantik dengan harga murah, maka potensi untuk sukses di pasaran lebih besar.

Tweet Donovan Sun
Copyright ©Istimewa

Terlebih sekarang ini kekuatan pangsa pasar Xiaomi di Indonesia sudah berada di posisi kedua tepat setelah Samsung dengan selisih yang tipis. Seperti yang kita ketahui bahwa, di Indonesia masih belum ada Smartphone flagship Xiaomi (Mi Series) resmi yang tersebar.

Ketahui Yuk: Harga Xiaomi Mi 8 Pro dan Spesifikasi, Phablet Fingerprint Di Layar RAM 8GB

Kalau memang Xiaomi Mi 8 Youth ini nantinya benar-benar hadir di Indonesia, maka bisa dibilang itu merupakan produk flagship pertama yang masuk ke Indonesia. Walaupun dengan penawaran harga yang terjangkau, namun ini bisa dibilang sekelas flagship lantaran desainnya yang begitu mempesona dan spesifikasi yang dibawa tidak kalah dengan Smartphone lain di kelasnya.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Mi 8 Youth ini telah resmi diluncurkan dengan membawa panel LCD seluas 6.26 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel. Sedangkan untuk urusan performa, Xiaomi mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan 2 varian memori, 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

Dan masalah kamera, Xiaomi Mi 8 Youth ini hadir dengan membawa setup dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 5MP, sedangkan kamera selfie yang tertanam beresolusi 24MP. Disuplai dengan baterai 3.350 mAh, Smartphone ini bisa bertahan cukup lama.

Kemudian untuk harganya, melihat pemasarannya di China Xiaomi Mi 8 Youth 4GB/64GB dibanderol dengan harga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp 3.6 jutaan, sedangkan model 6GB/128GB ditawarkan dengan harga 1.999 Yuan atau setara dengan Rp 4.2 jutaan.

baca juga: Melalui Fitur Ini, Honor 9i Diyakini Bisa Jadi Senjata Mematikan Untuk Kalahkan Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.