Facebook Dating Resmi Go Public, Tapi Kok…

0
1507
Facebook Dating
Copyright ©itech

Facebook Dating Terintegrasi dengan Aplikasi Mobile

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa bulan terakhir ini Facebook dikabarkan tengah mengembangkan layanan baru untuk mencarikan jodoh penggunanya, ya bisa dibilang sama lah dengan layanan pencari jodoh pada umumnya seperti Tinder atau yang lain.

Untuk layanan baru Facebook Dating ini sebenarnya sudah mulai diperkenalkan sejak konferensi F8 yang diselenggarakan awal tahun 2018 kemarin. Akan tetapi masih belum dapat digunakan dan perlu mendapatkan perbaikan lagi di beberapa sektor sebelum akhirnya resmi dan bisa digunakan oleh para pengguna nantinya.

Simak Nih: Sama-sama Jadi Sarang Hoax, Tapi Sistem Filter Facebook Lebih Unggul Ketimbang Sosmed Ini

Dan di awal bulan Agustus kemarin Facebook juga sempat dilakukan uji coba terhadap para karyawannya. Dan kali ini secara resmi layanan cari jodohnya tersebut sudah Go Public sehingga orang lain alias ex-karyawan Facebook sudah bisa menggunakannya.

Contoh Facebook Dating
Copyright ©Screenshot Facebook Via Detik

Akan tetapi sayang, untuk sementara ini Facebook Dating hanya tersedia untuk masyarakat di Kolombia. Meski begitu secara bertahap nantinya penyebaran layanan ini akan semakin luas dan hadir untuk Negara-negara lain yang mendukung layanan Fb. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman Business Insider.

Ketahui Yuk: Cara Menghapus Seluruh Foto Facebook Secara Permanen Hanya dengan 1 Klik

“Ada lebih dari 200 juta orang memasang status single pada laman profil Facebooknya. Kami melihat ini sebagai kesempatan yang luar biasa untuk membantu mereka membangun hubungan melalui Facebook,” begitulah yang diungkap oleh Nathan Sharp selaku menjabat sebagai Product Manager Facebook Dating.

Untuk Facebook Dating ini hadir sebagai bentuk fitur yang bisa digunakan dalam aplikasi mobile. Ketika fitur ini nantinya dinyalakan, maka pengguna akan langsung diberikan beberapa rekomendasi pasangan yang sesuai dengan kriteria masing-masing pengguna dan aktivitasnya.

Walaupun layanan ini digabung dengan aplikasi mobile, namun Facebook Dating dipisahkan dari layanan utamanya dan akan merekomendasikan pasangan lebih banyak alias tidak hanya yang sudah menjadi temannya saja. Selain itu, aktivitas kencan juga tidak akan muncul dalam News Feed maupun laman profile mereka sehingga segala kegiatannya aman dari intipan orang lain.

baca juga: Facebook Cegah Perempuan Melihat Lowongan Pekerjaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.