4 Trik Lama Streaming YouTube yang Malah Belum Diketahui Banyak Orang

0
3397
YouTube Record
Copyright ©youthensnews

Bisa Buat Nonton Video YouTube dengan Nyaman

Oketekno.com – Layanan YouTube saat ini sudah familiar banget, bahkan beberapa kalangan mengandalkan layanan Streaming Video nomor 1 di Dunia ini dalam kesehariannya. Banyak konten atau jenis video yang bisa ditemukan disini, mulai dari edukasi hingga hiburan semuanya ada. Tergantung bagaimana penggunanya bisa memanfaatkannya dengan bijak atau tidak.

Ketika streaming YouTube, beberapa kali mungkin kalian pernah sebel dengan pemutaran video tersebut, entah itu dikarenakan kualitas maupun penyajian konten yang malah membuat kita tidak nyaman melihat video tersebut, misalnya saja buffering atau rekomendasi video lain yang muncul dimana-mana.

Simak Nih: 5 Alasan Video Gaming Bisa Laku Keras di YouTube

Sebenarnya untuk atasi kejadian tersebut gampang banget, hanya dengan beberapa langkah saja sudah dapat terselesaikan. Ingin tau? Langsung saja simak 4 trik lama YouTube yang masih belum diketahui banyak orang disini.

YouTube Puzzle
Copyright ©MakeUseOf
  1. Matikan Video Anotasi

Copyright ©Oketekno

Seperti yang diungkap, video anotasi (rekomendasi video lain dari YouTuber) ini memang kadang bermanfaat tapi bisa juga nyebelin. Masalahnya adalah kalau 1-2 saja tidak masalah, tapi ada juga video yang 1 tampilan itu penuh dengan video anotasi sehingga nonton tidak nikmat.

Untuk menyelesaikan cara tersebut, kalian hanya perlu klik ikon gear (setting) yang berada di bagian pojok kanan video yang diputar, setelah itu matikan anotasi. Dengan begitu langsung bersih deh videonya.

  1. Force Buffering Video

Force Bufferin
Copyright ©dumetschool

Ketika streaming buffering adalah hal yang menyebalkan karena aktivitas nonton bisa terganggu. Untuk memperlancarnya, kalian bisa pasang add-on/extension bernama “SmartVideo for YouTube” di Firefox maupun Google Chrome.

Memang sih di awal pemutaran akan memakan waktu lebih lama, tapi saat video diputar maka buffering akan lebih cepat dibanding biasanya. Jadi saat streaming sudah dimulai, sudah bisa santai menikmatinya.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube Mudah dengan Add-ons Firefox

  1. Matikan Autoplay

YouTube Autoplay
Copyright ©Oketekno

Secara default, YouTube akan memutar video selanjutnya yang direkomendasikan. Mungkin sebagian kalangan tidak akan senang dengan fitur tersebut. Kalau begitu matikan saja. Caranya yakni klik ikon profile yang ada di pojok kanan atas>> setelan>> Autoplay>> dan matikan menu tersebut.

  1. Download Subtitles Khusus YouTube

Download Subs
Copyright ©dumetschool

Bagi kalian yang tengah kesulitan dengan bahasa video YouTube, bisa langsung download subtitles aja. Buka laman KeepSub, dan paste link video youtube kita ke halaman tersebut. Dengan begitu terjemahan akan langsung muncul.

Itulah guys 4 trik lama YouTube yang bisa kalian ketahui mulai dari sekarang supaya aktivitas nonton bisa lebih maksimal dan nyaman.

baca juga: Cara Nonton YouTube dan Browsing Secara Bersamaan dalam 1 Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.