8 Kelebihan Xiaomi Mi A2, Smartphone Android One dengan Kamera Unggulan

0
2959
Xiaomi Mi A2 FullView
Copyright©mobitekno

Dari Performa Hingga Fitur Tambahan yang Kas dari Xiaomi

Oketekno.com – Selain Honor 9i, pasar Smartphone Indonesia beberapa waktu terakhir ini juga ikut dimeriahkan oleh Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kedua ponsel Android One generasi terbaru daru Xiaomi ini sebenarnya sudah launch di pasar Global sejak bulan Juli lalu, namun baru bisa hadir di Indonesia kemarin lalu.

Meski begitu untuk persoalan desain dan spesifikasi tidak bisa diremehkan sebab masih cukup memuaskan bersaing dengan ponsel kekinian yang beredar di Tanah Air juga. Dibanderol dengan harga Rp 3.6 jutaan, Smartphone ini hadir dengan membawa beberapa kelebihan di sektor tertentu. Penasaran apa saja keunggulan Xiaomi Mi A2 ini? Berikut pembahasan lengkapnya.

Xiaomi Mi A2 Lite And Mi A1
Copyright©Suara

8 Kelebihan Xiaomi Mi A2

  1. Performa Memuaskan

Hadir untuk kalangan kelas menengah, Smartphone ini dipacu dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 660 berkombinasi dengan GPU Adreno 512 sehingga performa yang dihasilkan cukup memuaskan, ketika di lakukan pengujian menggunakan AnTuTu, skor yang dihasilkan yakni 125000. Dengan begini ponsel ini sudah bisa digunakan untuk bermain game 3D seperti PUBG, Mobile Legends dengan lancar. Bahkan, kekuatannya lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi Note 5.

  1. Layar FHD+

Xiaomi Mi A2
Copyright©GSMArena

Tidak hanya performa saja yang lebih baik daripada Redmi Note 5, melainkan panel layarnya juga lebih berkualitas. Menggunakan panel LCD beresolusi Full HD+, pengguna sudah bisa merasakan tampilan visual yang benar-benar berkualitas.

Ketahui Yuk: 7 Perbandingan Huawei Nova 3i dan Xiaomi Mi A2

  1. Kamera Memuaskan

Body Belakang Xiaomi Mi A2
Copyright©Kompas

Di bagian belakangnya, Xiaomi Mi A2 memiliki dual lens kamera beresolusi 20MP + 12MP sehingga mampu digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh. Kamera ini juga sudah bisa digunakan untuk melakukan perekaman video beresolusi 4K, ditambah lagi adanya electronic image stabilization untuk membuat hasil rekam video beresolusi 1080p kebawah semakin halus.

Sedangkan di bagian depannya terdapat lensa kamera beresolusi 20MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi Super Pixel untuk menghasilkan jepretan yang berkualitas. Bahkan ada fitur AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan juga HDR selfie-light 4500K.

  1. Support Fast Charge 3.0

Xiaomi Mi A2 Charge
Copyright©XDA Developers

Memang baterai tidak terlalu besar, akan tetapi sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 sehingga Anda dapat melakukan pengisian daya dengan cepat. Untuk mengisi baterai 0% hingga 100% hanya butuh waktu 1 jam 30 menit saja.

Simak Nih: Kode Bos Xiaomi Mengenai Kehadiran Mi 8 Lite (Youth) di Indonesia

Masih ada beberapa kelebihan lain yang bisa kalian temukan disini. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.