Perbandingan Xiaomi Mi A2 Vs Mi A2 Lite yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

0
2470
Xiaomi Mi A2 Vs Mi A2 Lite
Copyright©Oketekno

Mahal Bukan Berarti Lebih Unggul

Oketekno.com – Setelah diluncurkan di Madrid, Spanyol, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite kemarin lalu telah tiba di Indonesia. Kedua Smartphone Android One generasi terbaru dari Xiaomi ini dibanderol dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh sehingga calon konsumen cukup kesulitan mana yang harus dipilih.

Memang sih kalau secara kasat mata Xiaomi Mi A2 Lite tampak lebih menarik lantaran desainnya yang sudah kekinian dan mampu menipu mata, sedangkan Mi A2 reguler hadir dengan tampilan yang tidak terlalu jauh dengan pendahulunya untuk bagian depan, sedangkan di bagian belakang terdapat lensa dual yang kekinian banget.

Simak Nih: Kode Bos Xiaomi Mengenai Kehadiran Mi 8 Lite (Youth) di Indonesia

Lantas, bagaimana perbandingan Xiaomi Mi A2 Vs Mi A2 Lite? Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

Xiaomi Mi A2 Lite
Copyright©Suara

Perbedaan yang paling mencolok ada di bagian panel depannya dimana untuk Xiaomi Mi A2 Lite telah menggunakan panel berponi dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9 sehingga luas layar 5.84 inci ini bisa dinikmati secara maksimal oleh penggunanya. Untuk kualitasnya juga cukup memuaskan, beresolusi FHD+ dan memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 432 ppi. Sedangkan untuk Mi A2 hadir dengan layar lebih besar, yakni 5.99 inci FHD+ berasio 18:9 tanpa poni, bahkan tingkat keraptan layarnya juga lebih rendah yaitu hanya ~403 ppi saja.

Ketahui Yuk: Gunakan Chip Snapdragon 660 AIE, Xiaomi Mi 8 Lite Dijual Murah

Kemudian untuk sektor performa, tentu Xiaomi Mi A2 lebih berkualitas sebab dipacu dengan chip 8 inti Snapdragon 660 berkombinasi dengan GPU Adreno 512, sedangkan untuk Mi A2 Lite hanya dibekali dengan chip Snapdragon 625 berkombinasi dengan Adreno 506. Lalu untuk memori internal yang tertanam, Mi A2 hanya hadir dengan 1 model saja yakni model 4GB/64GB saja, sedangkan Mi A2 Lite ada 2 macam yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Xiaomi Mi A2 FullView
Copyright©mobitekno

Dan persoalan kamera Xiaomi Mi A2 juga lebih unggul yaki hadir dengan membawa dual kamera 12MP + 20MP dengan bukaan f/1.8, dan kamera selfie 20MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan untuk Mi A2 Lite juga sama hadir dengan dual kamera, tapi resolusinya lebih rendah yakni 12MP + 5MP dengan bukaan f/2.2, sedangkan untuk kamera selfie sebesar 5MP dengan bukaan f/2.0

Lalu persoalan daya, Xiaomi Mi A2 Lite lebih unggul sebab hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, sedangkan Mi A2 hanya 3.010 mAh saja. Dan untuk persoalan harga bisa diketahui lanjut disini.

baca juga: 8 Kelebihan Xiaomi Mi A2, Smartphone Android One dengan Kamera Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.