Pekan Ini, Facebook Siap Rilis Smart Display Terbarunya yang Lebih Besar

0
568
Facebook Portal
Copyright©Hindustan Times

Miliki Asisten Virtual Alexa Amazon

Oketekno.com – Tidak hanya berfokus pada pengembangan bidang software saja, beberapa bulan yang lalu Facebook juga dikabarkan kalau pihaknya tengah mengembangkan sepasang panel layar pintar dengan sentuhan seluas 15 inci. Tentu ini merupakan inovasi terbaru dari raksasa sosial media untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi.

Kemudian di bulan April, rumor mengenai Smart Display tersebut kembali terungkap dan memberikan informasi mengenai penamaan serta luas layarnya. Untuk model pertama bisa disebut dengan nama “Fiona” dan memiliki luas layar 13 inci, sedangkan untuk yang kedua diberikan nama “Aloha” dan memiliki luas layar 15 inci.

Simak Nih: Facebook Cegah Perempuan Melihat Lowongan Pekerjaan?

Dikarenakan sudah begitu siap, banyak kalangan yang memperkirakan kalau pertengahan tahun 2018 sudah bisa meluncur. Akan tetapi sayang, skandal Cambridge Analytica membuatnya menunda sementara peluncuran, meski begitu ada spekulasi yang menyatakan kalau kedua Smart Display ini bakal diluncurkan sebelum memasuki bulan Oktober.

Facebook Parent
Copyright©Daily Express

Sebagaimana informasi yang didapat dari Android Police telah mengungkap kalau sekarang ada pembicaraan kembali mengenai Facebook yang bakal merilis kedua monitor pintar terbarunya pekan depan. Dan untuk kode namanya yakni “Portal” dengan model yang lebih besar dan diperkirakan akan memiliki nilai jual sebesar US$ 400, sedangkan versi kecilnya dibanderol senilai US$ 300.

Ketahui Yuk: Tips & Trik Sederhana Facebook yang Perlu Diketahui Penggunanya! Part 1

Disisi lain, sumber annomim yang cukup dekat dengan berbagai rencana Facebook juga mengungkap kalau layar pintar ini akan menampilkan kamera sudut lebar dengan bantuan teknologi AI untuk mengenali orang yang tertangkap kamera. Selain itu, pengguna yang menginginkan portal privasi juga dapat memblokir rana di perangkat.

Kemudian untuk smart display dari Facebook ini digadang juga bakal menampilkan Alexa Amazon untuk asisten virtualnya. Dengan begini memungkinkan penggunanya untuk menikmati berita, melihat video YouTube, melihat lirik lagu ketika streaming musik, dengan kata perintah yang sederhana.

Bahkan beberapa karyawan Facebook telah dikabarkan kalau dirinya sudah melakukan pengujian portal di rumah dan fungsinya memang benar-benar membantu kesehariannya.

baca juga: Facebook Dating Resmi Go Public, Tapi Kok…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.