Miliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

0
692
iPhone XS MAX
Copyright©Digital Trends

Uji Durabilitas iPhone XS Max dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu pabrikan smartphone Apple telah resmi meluncuran smartphone terbarunya yang bertajuk iPhone XS bersama iPhone XS Max dan iPhone XR. Ketiga iPhone 2018 itu memang dibanderol dengan harga tidak murah namun dibekali spesifikasi kelas atas. Hadir sebagai flagship, model iPhone XS Max pun tak lepas dari incaran JerryRigEverything untuk diketahui daya tahan atau durabilitasnya. Dari pengujian tersebut ternyata perangkat dengan harga fantastis ini lulus uji bengkok dan terbukti kuat nan solid.

Memang akun JerryRigEverything populer sebagai akun yang kerap kali ‘menyiksa’ flagship kelas atas dengan harga mahal. Dalam kanal JerryRigEverything di Youtube, setelah menguji smartphone Snapdragon termurah yakni Xiaomi Pocophpne F1 kini giliran smartphone dengan harga mahal yakni iPhone XS Max yang tak luput dari serangkaian tes ekstrim untuk mengetahui daya tahan perangkat.

Baca Juga Terkuak, Baterai iPhone XS Ternyata Tak Lebih Besar dari iPhone X!

Dalam sebuah video berdurasi 7 menit tersebut JerryRig menunjukkan bagaimana dirinya menyiksa perangkat iPhone dengan harga mahal ini untuk mengetahui durabilitas perangkat. Phablet besutan Apple tersebut diuji dengan digores di semua bagian, dibakar pada layarnya dan yang paling parah adalah dibengkokkan dengan paksa. Hasilnya smartphone iPhone XS Max dengan banderolan harga mulai Rp 19 jutaan ini terbukti kuat dan solid bahkan anti bengkok.Seperti apa?

Seperti pada pengujian durabilitas pada flagship kelas atas lainnya, pengujian pertama yang dilakukan JerryRig adalah menggores permukaan layar iPhone XS Max. Smartphone dengan diagonal layar seluas 6.5 inci dan dikemas dalam panel AMOLED ini ternyata memiliki daya tahan yang tidak berbeda jauh dengan kebanyakan smartphone premium lain yang telah diuji JerryRig.

Durabilitas iPhone XS Max
Copyright©Youtube

Phablet iPhone XS Max dengan layar super lapang dalam lapisan Scratch Resistant Glass dan Oleophobic Coating ini ternyata tetap dapat tergores dimana hanya mampu bertahan dalam tekanan 6 Mohd. Terlihat dengan jelas bahwa layar phablet ini mulai sedikit tergores pada tekanan tersebut. Dan goresan yang nampak parah pada layar ponsel ini ada dalam tekanan 7 mohd dimana terlihat lebih kentara.

Flasghsip iPhone XS Max ini dikemas dalam bingkai stainless steel namun bukan berarti bodinya tahan terhadap goresan. Saat phablet ini digores dengan cutter pada bodi dan bingkainya terbukti bahwa bingkai yang mengelilingi layarnya sangat mudah untuk tergores. Bukan hanya itu saja, bodi belakang dengan dukungan lapisan kaca juga sangat mudah tergores begitu pula dengan kaca yang memproteksi dua lensa kamera belakangnya.

Baca Juga Resmi, Pengguna iPhone Lama Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp Lagi

Kendati demikian smartphone iPhone XS Max ini terbukti memiliki bodi yang cukup kuat dan solid. Bagaimana tidak, untuk menghasilkan goresan pada semua modul bodinya yang diuji oleh JerryRig maka harus dilakukan penggoresan dengan tekanan tinggi. Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa Apple sukses merancang iPhone 2018 ini dengan material terbaik dan desain sempurna.

iPhone XS Max Durabilitas 5
Copyright©Youtube

Selanjutnya pengujian ekstrim untuk durabilitas iPhone XS Max ini adalah diuji dengan membakar layar perangkat. Layar dengan panel AMOLED ini dibakar permukaan layarnya dengan korek api dalam waktu 1 menit lebih. Hasilnya sangat mengejutkan karena layar phablet kelas atas atas ini sama sekali tidak menimbulkan bercak hitam seperti pada kebanyakan smartphone yang diuji oleh JerryRig.

Dan pengujian terakhir adalah dengan membengkokkan bodi perangkat. Tidak seperti smartphone premium lainnya seperti Oppo Find X yang mudah dibengkokkan oleh JerryRig, flagship iPhone XS Max sama sekali tidak mengalami kerusakan berarti ketika dibengkokkan. Hal ini membuktikan bahwa phablet kelas atas ini lolos uji bengkok sekaligus membuktikan iPhone anyar ini memiliki bodi kuat dan solid. Tertarik ?

Baca Juga iOS 12 Jamin Performa iPhone 7 Kebawah Makin Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.