Model iPhone SE Jadi yang Pertama dan Terakhir Untuk Apple?

0
1012
iPHone SE
Copyright©CNET

iPhone SE Sudah Berakhir

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Apple sering kali menghadirkan berbagai produk teknologi yang terkenal akan kualitas dan harganya yang fantastis, contohnya saja yang baru diluncurkan yakni iPhone XS, XS Max dan XR, ketiga Smartphone ini sama-sama dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun, sebenarnya perusahaan asal Amerika Serikat ini sempat menciptakan produk Smartphone murah loh.

Ya, produk tersebut adalah iPhone SE. Akan tetapi sayang untuk proyek Smartphone murahnya ini tidak dapat berjalan dengan mulus. Bahkan kini beredar kabar kalau Smartphone tersebut sudah tidak diproduksi lagi.

Simak Nih: Miliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

Perlu diketahui bahwa untuk iPhone SE ini telah mengusung spesifikasi internal yang sama dengan iPhone 6S dan memiliki desain terkecil dengan harga paling ekonomis untuk kelas iPhone. Jadi, untuk informasi tentang berhentinya produksi Smartphone ini cukup mengejutkan, apalagi beberapa waktu lalu beredar luas informasi tentang generasi penerusnya yakni iPhone SE 2.

iPhone SE
Copyright©SlashGear

Dua tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 31 Maret 2016, iPhone SE ini telah mengalahkan ekspektasi para analis yang selama ini menyebutkan kalau Apple tidak mampu berkembang di pasar Strategis seperti India dan China yang mana rata-rata berminat untuk meminang Smartphone dengan harga ekonomis.

Membawa panel layar seluas 4.7 inci, iPhone SE hanya dibanderol dengan harga US$ 499, tentu saja untuk harga ini sudah sangat terjangkau untuk perangkat Smartphone besutan Apple yang terkenal akan kualitasnya. Namun sayang, umurnya hanya bertahan 2 tahun saja dan tidak mengalami perkembangan lebih jauh lagi alias sudah tidak di produksi lagi.

Kalau memang benar Apple berencana untuk menggantikan model iPhone SE, maka menghentikan sebelum ada penggantinya terlebih dahulu terasa cukup mengganjal. Meski begitu, untuk sekarang ini Smartphone tersebut masih beredar di pasaran untuk beberapa waktu mendatang. Jadi tinggal nunggu stock persediaannya habis.

baca juga: Resmi, Pengguna iPhone Lama Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.