Apple Rilis Video Pemandu Penggunaan iPhone XS Series

0
510
iPhone XS Series
Copyright©Engadget

Berikan Tutorial Lengkap Tentang Berbagai Fitur Unggulannya

Oketekno.com – Setelah diluncurkan pada tanggal 12 September 2018 kemarin, 2 dari 3 Smartphone terbaru dari Apple telah memasuki masa penjualannya yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Dan untuk model paling murahnya yang bernama iPhone XR dikabarkan akan mulai masa pemasarannya pada akhir bulan Oktober 2018 mendatang.

Untuk memberikan panduan terhadap para pengguna baru, Apple telah mempersiapkan video Guide resmi yang menunjukkan beberapa fungsi dari Smartphone terbarunya ini. Untuk video tersebut juga sudah diunggah pada channel resmi Apple sehingga siapapun sudah bisa mengaksesnya.

Simak Nih: iOS 12 Jamin Performa iPhone 7 Kebawah Makin Lancar

Walaupun sebelumnya konsumen tersebut merupakan salah satu pengguna iPhone sekalipun, ketika beralih ke iPhone XS atau XS Max ini nantinya tetap saja akan mengalami kesulitan dengan beragam fungsi baru yang telah hadir di iOS 12.

iPhone XS Rilis
Copyright©PhoneArena

Dikarenakan sudah tidak ada lagi tombol virtual maupun tombol Home fisik, maka para pengguna harus menggunakan full gesture, yakni seperti geser ke atas dari bawah. Ketika pengguna menggeser layar dari bawah ke atas, maka pengguna akan mendapatkan akses ke aplikasi yang terbuka. Setelah itu pengguna bisa menutup setiap aplikasi yang diinginkan hanya dengan menggeseknya dari layar.

Kemudian ketika pengguna menggeser layar ke bawah dari kanan atas, maka pengguna akan disajikan pusat kontrol. Dan untuk melihat notifikasi hanya perlu menggesek layar ke bawah sebagaimana mestinya. Dengan begini melakukan aktivitas bisa dilakukan dengan lebih sederhana sebab bisa dikendalikan hanya dengan 1 tangan.

Selain itu, segala hal yang biasanya membutuhkan verifikasi dengan fingerprint sensor, kini iPhone XS Series mengandalkan Face ID yang lebih terjamin keamanannya. Kemudian ada juga fitur Depth Control yang bisa mengatur efek bokeh sesuai dengan selera dan keinginan. Kemudian pembahasan berikutnya yang disampaikan adalah mengenai Dual SIM, Memoji dan juga Group FaceTime. Untuk melihatnya lebih jelas bisa simak video berikut.

baca juga: Terkuak, Baterai iPhone XS Ternyata Tak Lebih Besar dari iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.