Update Android Pie OnePlus 6 Mulai Bergulir Berdasarkan OxygenOS 9.0!

0
558
OnePlus 6
Copyright ©TheINQUIRER

Pengguna OnePlus 6 Kini Dapat Cicipi Ditarasa Android Pie dalam Update Terbaru!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google memang telah resmi menghadirkan sistem pengoperasian Android versi terbaru di tahun 2018 ini. OS Android versi anyar ini adalah Android 9.0 Pie dimana sejumlah produsen smartphone global telah mulai menghadirkannya OS Android v9.0 ini adalah sejumlah smartphone besutannya. Kini giliran vendor OnePlus yang memanjakan para konsumennya dengan mengahdirkan update terbaru Android Pie pada salah satu produknya yakni OnePlus 6. Para pengguna smartphone itu kini dapat mencicipi manisnya OS Android Pie dengan sejumlah fitur keren.

Perlu diketahui sebelum menghadirkan versi stabil ini, OnePlus telah menguji versi beta Android Pie pada sejumlah smartphone besutannya. Dan saat ini pabrikan ponsel yang bermarkas di Cina tersebut telah resmi merilis versi stabil Android Pie 9.0 dengan berdasarkan OxygenOS 9.0. Salah satu smartphone yang mendapatkan pembaruan Android Pie adalah OnePlus 6 dimana phablet tersebut telah resmi beredar di pasar Indonesia.

Baca Juga Asik, Xiaomi Pocophone F1 Segera Terima Update Android Pie!

Namun untuk menikmati citarasa OS Android Pie terbaru ini pengguna harus menyisakan lebih banyak ruang kosong. Pasalnya pada update terbaru Android Pie berdasarkan OxygenOS 9.0 OnePlus 6 ini mempunyai kapasitas 512MB. Pada pembaruan terbaru ini para pengguna akan dimanjakan dengan sejumlah fitur terbaru termasuk antarmuka pengguna yang lebih fresh.

Fitur terbaru pada pembaruan Android Pie di OnePlus 6 ini selain menghadirkan fitur baru pada antarmuka pengguna juga hadir dengan dukungan baterai adaptif. Bukan hanya itu saja, pembaruan ini juga membawakan navigasi gerak berbasis Android Pie, mode DND dengan pengaturan yang dapat disesuaikan hingga Patch Keamanan bulan Agustus.

changelog OxygenOS 9.0 OnePlus 6
Copyright©OnePlus Forum

Dalam sebuah changelog  juga memperlihatkan bahwa pembaruan OnePlus 6 ini juga membawakan fitur terbaru yakni mode gaming 3.0 terbaru serta telah dibekali mode notifikasi teks juga pemberitahuan untuk panggilan pihak ketiga. Tak ketinggalan ada pula fitur Accent khusus dimana para pengguna dapat menyesuaikan tampilan warna UI phablet ini sesuai pilihan dan selera.

Baca Juga Nokia 7 Plus Sudah Bisa Update Android 9.0 Pie Beta

Dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa sang vendor akan menghadirkan pembaruan Android Pie OnePlus 6 ini secara bertahap pada beberapa pengguna terbatas. Selanjutnya update tersebut akan diperluas dalam beberapa hari kedepan setelah sang vendor memastikan tidak adanya bug penting yang mengganggu.

Bagi para pengguna OnePlus 6 di Indonesia, jika belum mendapatkan pembaruan Android Pie terbaru ini maka dapat melakukan pengecekan pada pengaturan ponselnya. Namun jika belum ada nampaknya perlu menunggu beberapa hari kedepan hingga OnePlus menghadirkan pembaruan ini secara global.

Baca Juga Ini 5 Fitur Cerdas dalam Sistem Operasi Android Pie 9 Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.