Hsst! Ini Bocoran Tanggal Perilisan iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia!

0
1018
iPhone XS, XS Max dan XR
Copyright©PCMag

iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia Akan Mulai Dijual Akhir Desember 2018!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone kenamaan Apple diketahui telah resmi meluncurkan iPhone 2018 terbarunya yang hadir dalam tiga model yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Ketiga smartphone anyar Apple iitu hadir dengan mengusung spesifikasi premium dengan banderolan harga yang memang tidak murah. Pada peluncurannya di bulan September 2018, ketiga iPhone anyar ini mulai di pasarkan di sejumlah negara termasuk di negara tetangga yakni Singapura. Lantas kapan para fanboy di Indonesia mencicipi trio iPhone anyar besutan Apple ini?

Memang hingga saat ini tanggal pasti perilisan iPhone XR, iPhone XS Max dan iPhone XS di Indonesia masih menjadi misteri. Namun kabar terbaru yang beredar, ketiga iPhone besutan Apple ini dipastikan akan dijual di pasar tanah air pada penghujung tahun 2018 ini sehingga para pecinta gadget Apple tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk memperolehnya.

Baca Juga Apple Rilis Video Pemandu Penggunaan iPhone XS Series

Informasi yang didapat dari seorang sumber yang tidak disebutkan identitasnya mengungkapkan bahwa iPhone XS, XS Max dan XR akan mulai dijual secara resmi di pasar smartphone Indonesia pada Desember 2018 nanti. Informasi ini sendiri pertama kali diungkapkan oleh blog spesialis perangkat Apple yakni MakeMac.

Sementara itu sejumlah gerai resmi Apple di tanah air sendiri memang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk meluncuran iPhone XS di Indonesia bersama model iPhone XR dan XS Max sekaligus. Bahkan sejumlah karyawan telah memperoleh pelatihan khusus dan pengenalan pada trio Apple iPhone 2018.

iPhone XS & XS Max
iPhone XS & XS Max Copyright©

Dan jika bocoran terkait peluncuran trio iPhone 2018 di Indonesia ini benar adanya maka jadwal yang disebutkan ini memang menyerupai kehadiran flagship iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8+ di Indonesia pada penghujung tahun 2017 lalu dimana mulai dijual perdana pada tanggal 22 Desember 2017. Dan nampaknya para Apple fanboy tak perlu menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan iPhone XS atau XS Max atau iPhone XR.

Kendati demikian sumber tersebut masih belum mau membocorkan tanggal pasti penjualan perdana dan juga banderolan harga iPhone XS di Indonesia bersama model XS Max dan XR. Selain itu sumber tersebut juga tidak mengungkapkan bahwa tiga iPhone 2018 yang ddiboyong ke pasar Indonesia nantinya merupakan model dengan slot Dual SIM atau yang menggunakan versi e-SIM.

Baca Juga Terkuak, Baterai iPhone XS Ternyata Tak Lebih Besar dari iPhone X!

Sementara itu hingga saat ini pihak Apple sendiri telah melakukan penjualan perdana iPhone XS, XS Max dan XR di 30 negara mulai 21 September 2018 lalu. Sementara untuk kawasan Asia sendiri, negara Singapura menjadi negara beruntung yang telah disambangi trio iPhone 2018 ini. Memang Indonesia tidak masuk dalam daftar negara pertama yang mencicipi iPhone XS series lantaran penjualan iPhone di Indonesia melalui distribusi pihak ketiga bukan dijual langsung melalui Apple Store. Hal ini yang menjadi sebab kehadiran produk Apple sedikit terlambat di pasar tanah air.

Namun perlu diketahui bahwa semenjak tahun 2017 lalu produk Apple dapat dengan cepat masuk Indonesia lantaran kerjasama dari Apple dengan pemerintah Indonesia melalui fasilitas R&D sebagai jalur untuk memenuhi aturan TKDN minimal 30 persen yang menjadi syarat wajib smartphone di Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja kehadiran iPhone XS, XS Max dan iPhone XR di pasar tanah air yah sobat.

Baca Juga Miliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.