Harga iPhone XS dan XS Max Mahal, Tapi Kok Jaringannya Begini?

0
765
iPhone XS Max
Copyright©9to5Mac

Masalah Bug Jaringan iPhone XS dan XS Max

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini Apple telah resmi meluncurkan ketiga produk Smartphone iPhone terbaru, diantaranya yakni iPhone XS, XS MAX dan XR. Akan tetapi untuk sementara ini yang dijual masih model XS dan XS MAX, sedangkan untuk model termurahnya ini direncanakan bakal rilis di pasar pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Setelah dijual di beberapa Negara dan berada di tangan konsumen, akan tetapi sejumlah pengguna telah mengeluh para perangkat iPhone XS maupun XS MAX miliknya. Mereka telah melaporkan kalau perangkat miliknya tersebut sulit untuk mendapatkan sinyal, baik sinyal seluler maupun jaringan WiFi.

Simak Nih: Apple Rilis Video Pemandu Penggunaan iPhoneXS Series

Dan yang melayangkan keluhan tersebut tidak sedikit, banyak pengguna yang berasal dari berbagai Negara menuangkan kekesalannya di linimasa Twitter. Dari forum Reddit beberapa pengguna telah melaporkan kalau masalah kekuatan sinyal ini tidak terbatas pada satu operator tunggal saja. Jadi tidak ada gunanya meski sudah mengganti operator sekalipun.

iPhone XS and XS Max
Copyright©Tom’s Guide

Selain itu, ada juga pengguna yang melaporkan ke MacRumors dan menyatakan kalau kualitas tangkap sinyal dari iPhone XS miliknya buruk. Disisi lain, hasil penelitian juga membeberkan kalau iPhone terbaru besutan Apple ini memiliki masalah kualits penerimaan sinyal.

Ketahui Yuk: Model iPhone SE Jadi yang Pertama dan Terakhir Untuk Apple?

Dari hasil penelitian WiWavelength telah ditemukan kalau kekuatan sinyal dari iPhone generasi terbaru lebih lemah jika dibandingkan dengan iPhone 8 maupun iPhone 7. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Business Insider, iPhone XS maupun XS MAX pada umumnya memiliki komponen hardware yang sama-sama mampu menerima kekuatan sinyal lebih baik.

Bahkan iPhone XS Series ini juga memiliki pita antena tambahan yang diletakkan di sepanjang tepiannya di bagian bawah. Dengan begitu seharusnya perangkat ini mampu menerima sinyal dengan baik dari operator.

Terkait masalah tersebut, sampai saat ini Apple sendiri juga masih belum memberikan tanggapan apapun. Namun biasanya, perusahaan asal Amerika Serikat ini tidak banyak komentar dan diam-diam langsung rilis pembaruan perangkat lunak yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Untuk itu kita nantikan saja, apakah iPhone XS dan XS MAX segera mendapatkan pembaruan software atau tidak.

baca juga: Bocoran Tanggal Perilisan iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here