Cara Melacak Lokasi Ponsel Android Menggunakan Google Maps

0
5151
Google Maps Update
Copyright©Daily

Trik Mengetahui Riwayat Lokasi Smartphone Android dengan GMaps

Oketekno.com – Kebanyakan orang di Zaman sekarang sudah mengandalkan perangkat Smartphone untuk menjalankan aktivitas kesehariannya. Hal itu tidak lain dikarenakan banyaknya fungsi yang bisa dihasilkan oleh salah satu perangkat elektronik canggih tersebut melalui ragam aplikasi yang tersedia.

Oleh sebab itulah ketika kita kehilangan Smartphone rasanya tidak nyaman, bahkan bisa-bisa menjadi mimpi buruk bagi kita karena di dalam ponsel banyak sekali tersimpan privasi yang tidak boleh orang lain mengetahuinya.

Simak Nih: Cara Melacak Seseorang Gunakan Nomor HandPhone

Bagi kalian yang mengalami kejadian tersebut sebetulnya tidak perlu panik terlebih dahulu, tenangkan diri dahulu kemudian cari solusi terbaiknya untuk menemukan perangkat tersebut. Tidak perlu aplikasi tambahan, hanya dengan menggunakan Google Maps saja kalian sudah bisa menemukan Smartphone kalian yang hilang. Bagaimana ya caranya? Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya disini:

Google Maps
Copyright©Google

Cara Menemukan Smartphone Android dengan Google Maps

Untuk cara ini sedikit berbeda dengan layanan pelacak Smartphone lainnya, di Google Maps kita akan memanfaatkan pelacakan berdasarkan waktu. Dan tentu saja untuk menerapkan cara ini kalian harus terhubung dengan koneksi internet juga. Jika sudah, maka langkah berikutnya yakni:

  • Kita bisa buka situs Google Maps melalui Komputer atau Laptop agar lebih mudah
  • Setelah itu silahkan Login ke akun Google yang terhubung dengan perangkat Smartphone kalian yang hilang
  • Jika sudah masuk, maka langkah berikutnya yakni silahkan klik 3 baris yang bertumpuk yang berada di pojok kiri atas.
Google Maps Linimasa
Copyright©Oketekno
  • Kemudian kalian nantinya akan melihat beberapa menu yang bisa digunakan, scroll kebawah hingga menemukan “Your Timeline” atau “Linimasa Anda
  • Disini kalian nantinya bisa menentukan hari, bulan dan tahun sesuai dengan waktu dari riwayat lokasi yang ingin dilihat.
  • Dengan begini nantinya Maps akan menampilkan segala riwayat lokasi dari Smartphone Android yang kalian cari tersebut.

Oh ya, pastikan perangkat Smartphone yang dicari selalu mengaktifkan fitur GPS supaya cara berikut dapat berjalan dengan baik.

Seperti itulah guys cara melacak keberadaan Smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Google Maps mudah dan akurat. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.