Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus, Smartphone Pertama Samsung dengan Fingerprint di Layar?

0
1824
Rumor Samsung Galaxy P30
Copyright©Pinterest

Rumor Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus dengan Pemindai Sidik Jari di Layar!

OKETEKNO.COM – Teknologi smartphone dengan sensor pemindai sidik jari di layar saat ini tengah menjadi trend. Sejumlah vendor smartphone kenamaan bahkan telah mulai menghadirkan teknologi pemindai sidik jari di layar sebagai fitur menarik sebut saja Vivo, Meizu dan Huawei. Bahkan belum lama ini raksasa teknologi asal Korea Selatan yakni Samsung dikabarkan akan mengadopsi fitur fingerprint di layar pada flagship berikutnya yakni Galaxy S10. Namun nampaknya kabar tersebut ditepis dengan hadirnya laporan bahwa sang vendor tengah menyiapkan Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus dengan sensor fingerprint di layar.

Rumor yang berkembang bahwa Samsung Galaxy S10 yang dijadwalkan meluncur pada tahun 2019 mendatang sebagai smartphone pertama Samsung dengan fingerprint di layar nampaknya akan tergeser. Pasalnya vendor asal Negeri Gongseng ini dilaporkan tengah bekerja keras menghadirkan seri Galaxy terbaru yakni lini Galaxy-P yang siap hadir dan bersaing dengan pabrikan smartphone Tiongkok di segmen menengah. Samsung Galaxy P30 dan Galaxy P30 Plus akan menjadi perangkat pertama dari seri terbaru itu.

Baca Juga Samsung Gulirkan Update Untuk Perbaiki Bixby di Samsung Galaxy Note 9!

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa seri terbaru dengan dua model yakni Samsung Galaxy P30 ini akan hadir dengan dukungan sensor pemindai sidik jari di layar. Jika kedua smartphone ini dirilis sebelum Galaxy S10, maka duo Galaxy P30 tersebut memang menjadi smartphone pertama Samsung dengan sensor pemindai sidik jari di layar dan siap menjadi primadona serta incaran pecinta gadget Samsung.

Lebih lanjut dari laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus ini sendiri hanya akan diluncurkan secara ekslusif untuk pasar Cina saja. Belum ada informasi apa alasan yang membuat Samsung memilih negeri Tirai Bambu sebagai negara sasarannya yang utama. Namun langkah tersebut nampaknya dapat dimaklumi mengingat kedua perangkat siap bersaing dengan sejumlah smartphone android keluaran Tiongkok dengan teknologi fingerprint di layar yang mulai menjamur.

Fingerprint Samsung Galaxy
Copyright ©TargetYoutube

Memang dari laporan yang beredar, flagship Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan teknologi pemindai sidik jari di layarnya dengan teknologi ultra-sonic high-end besutan Qualcomm. Teknologi ini diklaim lebih cepat dalam merespon dibandingkan sensor pemindai sidik jari saat ini. Lantas akankah Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus juga didukung  sensor fingerprint di layar dengan teknologi ultrasonic?

Usut punya usut Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus ini tidak akan hadir dengan dukungan teknologi ultrasonic pada fingerprint di layarnya. Untuk itu Samsung menggantikannya dengan menggunakan teknologi pemindai sidik jari di layar LCD. Meskipun canggih namun fitur ini tentunya tidak akan secanggih dan sebagus seperti yang akan dibenamkan dalam Galaxy S10.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Meluncur dalam 4 Varian, Bukan 3 Varian?

Jika informasi ini benar maka hal ini mempertegas bahwa Samsung siap menggebrak pasaran smartphone dengan strategi baru dalam sejumlah teknologi canggih. Bukan hanya menghadirkan fitur premium untuk smartphone kelas atas namun juga membenamkan teknologi premium dalam smartphone kelas menengah dengan harga lebih terjangkau seperti halnya model Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus nantinya.

Terlepas dari Samsung Galaxy P30 dengan pemindai sidik jari di layar, sebelumnya sang vendor juga telah mengahdirkan smartphone pertamanya dengan tiga kamera belakang yakni Samsung Galaxy A7 (2018). Yang menarik smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur menggoda namun dilepas dalam harga kompetitif dan terjangkau.

Baca Juga Samsung Galaxy A7 2018 Resmi Meluncur, Smartphone Tiga Kamera Pertama Samsung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.