Huawei Honor Magic 2 Dibekali Teknologi Graphene Keren, Ini Fakta Menariknya!

0
1692
Copyright©Gizchina

Keunggulan Huawei Honor Magic 2 yang Siap Meluncur Oktober 2018!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini vendor Huawei diketahui baru saja memperkenalkan prototype Honor Magic 2 pada ajang IFA 2018 lalu. Vice President Honor yang bernama Xiong Junmin mengungkapkan bahwa smartphone gaming generasi keduanya ini akan dibekali dengan teknologi Graphene yang siap membuat para pecinta gadget kepincut untuk memilikinya. Teknologi Graphene pada baterai Huawei Honor Magic 2 ini dibekali dengan sejumlah keunggulan yang siap memberikan kenyamanan untuk penggunanya.

Teknologi Grapgene yang dibenamkan dalam smartphone Huawei Honor Magic 2 ini merupakan salah satu jenis bahan paling kuat di alam semesta. Memiliki kekuatan tarik mencapai 130 Gpa (gigapascals) dimana lebih dari 100 kali kekuatan baja. Kekuatan luar biasa yang dimiliki Graphene ini memang menakjubkan meskipun sangat tipis. Bukan hanya itu saja, graphene diketahui juga sangat fleksibel, transparan, kondusif dan juga kedap terhadap sebagian besar cairan dan gas.

Baca Juga 5 Kelebihan Smartphone Cantik Honor 9i Senilai Rp 2 Jutaan

Dalam siaran pers, Huawei mengungkan bahwa teknologi Graphene menjadi aplikasi teknologi tahan panas yang memungkinkan baterai Lithium-ion dapat terus bekerja dalam kondisi 60 derajat Celcius dimana lebih tinggi 20 deraja Celcius dari batas saat ini. Teknologi Graphene yang akan dibenamkan dalam Huawei Honor Magic 2 ini juga membantu pembuangan panas dan menurunkan suhu saat digunakan berlama-lama bermain game. Tak hanya itu saja, baterai Li-Ion yang diinfuskan dengan graphene memiliki dua kali lipat masa pemakaian dibandingkat baterai Li-ion biasa.

Dilansir dari Gizmochina, uji laboratorium memperlihatkan bahwa baterai Honor yang mengadopsi teknologi Graphene ini masih dapat bertahan hingga 70 persen kapasitas baterai setelah lebih dari 2000 siklus pengisian dalam suhu 60 derajat. Selain itu Huawei Honor Magic 2 diharapkan didukung pengisian cepat 40W seperti teknologi Oppo Super VOOC yang ada dalam Oppo Find X Lamborghini Edition dan Oppo R17 Pro. Sementara untuk alasan keamanan, cukup wajar jika baterai Honor Magic 2 didukung teknologi tahan panas Graphene untuk menjaga baterai tetap dingin saat di charge.

Honor Magic 2
Copyright©AndroidPure

Pada event IFA 2018 lalu memang Huawei sukses membuat banyak orang terpana dengan prototype smartphone gaming generasi terbarunya yakni Huawei Honor Magic 2. Sayangnya hingga saat ini sang vendor belum memberikan petunjuk apapun terkait tanggal perilisan perangkat. Informasi terbarunya menyebutkan bahwa generasi penerus Huawei Honor Magic ini akan diperkenalkan ke publik secara resmi pada penghujung Oktober 2018 meskipun belum diketahui pasti tanggal perilisannya.

Informasi sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Huawei Honor Magic 2 ini akan diperkenalkan secara resmi pada 26 Oktober 2018 mendayang. Kabar tersebut didapat dari laman Android Pure yang menghadirkan poster iklan dimana telah beredar di dunia maya. Pada poster tersebut juga tertera tanggal ’26 Oktober 2018’ yang diduga tanggal peluncuran Honor Magic 2 dimana berselang seppuluh hari setelah presentasi Huawei Mate 20. Namun ternyata hal ini bukan menjadi hal menarik dari Honor Magic 2.

Baca Juga Melalui Fitur Ini, Honor 9i Diyakini Bisa Jadi Senjata Mematikan Untuk Kalahkan Xiaomi

President Honor yakni Zhao Ming secara resmi mengungkapkan bahwa handset ini akan hadir sebagai smartphone unggulan dengan desain fullscreen atau layar penuh yang cukup kekinian. Huawei Honor Magic 2 didukung layar penuh Magic Slide dimana didukung modul pemindai sidik jari di layarnya. Bukan hanya itu saja perangkat ini juga mengadopsi struktur layar geser terbaru yang membuat bezel smartphone ini bahkan lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Lebih lanjut Zhao Ming juga mengungkapkan bahwa struktur dan bahasa desain dari perangkat ini mirip dengan pemantik Zippo. Perangkat Huawei Honor Magic 2 ini akan didukung struktur geser sederhana yang siap memberikan pengalaman baru untuk para penggunanya.

Honor Magic 2 on Hand
Copyright©PCMag UK

Dapur pacu dalam smartphone gaming Huawei Honor Magic 2 ini dipersenjatai oleh chipset Kirin 980 dengan membawa processor Cortex-A76 yang cukup responsif dan handal. Kinerjanya disokong GPU Mali-G76 yang siap menyajikan tampilan grafis halus dan mulus. Usungan chip Kirin 980 ini diklaim mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 20 persen, efisiensi energi mencapai 40 persen, kepadatan transistor yang meningkat mencapai 1,6 kali dan juga telah mendukung LTE Cat 21 dengan kecepatan kencang dalam koneksi internetnya dimana tingkat unduhan puncak mencapai 1.4 Gbps.

Tak sampai disitu saja, keunggulan Huawei Honor Magic 2 dengan pacuan Kirin 980 ini juga telah dibekali NPU Dual-core pertama dalam industri chipset mobile. Smartphone gaming ini juga mendukung 4500 gambar permenitnya siap memberikan pengalaman menyenangkan dalam navigasi dan bermain game berat sekalipun. Sayangnya belum diketahui informasi terkait harga Honor Magic 2, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Y9 Lebih Berkelas, Tapi Harga Honor 9i Malah Lebih Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.