Bukan Mi A2, Xiaomi Masih Yakin dengan Duo Model yang Sempurna Ini

0
1732
Xiaomi Mi A2 FullView
Copyright©mobitekno

Pocophone F1 by Xiaomi Saja Tidak Mampu Tandingi

Oketekno.com – Pasar Smartphone Indonesia belum lama ini telah ikut diramaikan duo ponsel Android One terbaru dari Xiaomi, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite. Dalam peluncurannya beberapa waktu lalu bahkan Xiaomi tidak tanggung-tanggung membandingkan model regulernya dengan Smartphone yang memiliki banderolan harga lebih mahal seperti Galaxy A8, dan juga iPhone 8 Plus.

Xiaomi Mi A2 digadang lebih unggul jika dibandingkan dengan Smartphone besutan Samsung maupun Apple tersebut di beberapa sektor. Namun ternyata, model ini bukan andalannya sebab ada Smartphone yang diklaim Xiaomi lebih sempurna.

Simak Nih: Harga Sama, Ini Perbedaan Xiaomi Mi A2 Lite dan Mi A1

Bahkan Pocophone F1 by Xiaomi yang kemarin lalu sempat menggegerkan public sekalipun masih kalah dengan model Smartphone satu ini.

Widevine Xiaomi Poco F1
Copyright ©android pure

Belum ada seminggu sejak peluncuran Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia, Xiaomi mengatakan kalau Redmi 5A merupakan ponsel besutannya yang sempurna. Managing Director Xiaomi India bernama Manu Jain telah mengatakan kalau “Saya pikir ponsel murah ini adalah smartphone yang sempurna. Alasannya adalah, masih banyak orang yang masih menggunakan feature phone dan dana mereka berkisar di angka Rp 1 juta.”

Kalau melihat spesifikasi dan harga sih memang Xiaomi Redmi 5A cocok banget untuk Negara berkembang seperti India maupun Indonesia. Sebab konsumen yang dijangkau bisa lebih banyak, terlebih dengan harga hanya sekitar Rp 1 jutaan ini sudah bisa dapat Smartphone berkamera 13MP.

Ketahui Yuk: Wah, Xiaomi Redmi Note 5 Peroleh Update MIUI 10 Versi Stabil!

Meski begitu untuk Pocophone F1 juga tidak terlupakan begitu saja, sebab ponsel ini juga cocok untuk konsumen kelas menengah yang ingin merasakan performa Smartphone premium. Manu Jain mengungkap kalau “Kami adalah satu-satunya perusahaan yang bisa menggabungkan ini semua sekaligus. Perusahaan lain menyediakan produk dengan spesifikasi yang bagus dan kualitas mumpuni tapi menjualnya dengan harga yang mengerikan.”

Beberapa alasan yang bisa menekan berbagai produk Smartphone dapat dijual murah seperti Xiaomi Mi A2, Mi A2 Lite, Pocophone F1, Redmi 5A, Mi 8, atau yang lain adalah Xiaomi tidak pernah ambil keuntungan penjualan lebih dari 5% dari biaya produksi. Selain itu, perusahaan asal Tiongkok ini mengandalkan penghasilan dari bisnis software dan layanan internet.

Manu Jain mengungkap kalau vendor lain sudah menuntaskan pekerjaannya setelah produk terjual konsumen, maka Xiaomi tidak demikian sebab pekerjaan baru mulai ketika Smartphone telah sampai di tangan konsumen. Iklan adalah salah satu sumber penghasilan Xiaomi, oleh sebab itulah mengapa hampir seluruh Smartphone yang dilapisi MIUI terdapat iklan.

baca juga: Mulai Menampakkan Diri, Xiaomi Blackshark 2 Bawa Dual Kamera Vertikal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.