YouTube Tambahkan Fitur Baru Untuk iPhone XS dan XS Max, Nonton Makin Puas!

0
625
HDR iPhone XS and XS Max
Copyright©theverge

YouTube Berikan Update Khusus Untuk Pengguna iPhone XS series

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan tentunya sudah pada tau kalau Apple memang beda dari yang lain, mulai dari perangkat keras hingga sistem telah dibuatnya sendiri. Mungkin ada pihak ketiga yang membantu, akan tetapi ciri khasnya tetap menonjol. Salah satunya yakni seperti sistem operasi iOS.

Apple besar kemungkinannya tidak menggunakan code yang sesuai dengan platform YouTube, akan tetapi bukan berarti platform media streaming No. 1 di Dunia ini berdiam begitu saja dan pasrah sehingga memberikan pengalaman nonton yang kurang memuaskan bagi pengguna iPhone generasi terbaru seperti iPhone XS, XS Max maupun XR.

Simak Nih: Sudah Mulai Dijual di Berbagai Negara, Ini Dia Model iPhone XS Paling Laris

Belum lama ini pihak pengembang YouTube telah memperbarui aplikasi miliknya yang khusus untuk Platform iOS. Update baru yang ditujukan untuk para pengguna iPhone XS, XS Max belum lama ini adalah dihadirkannya dukungan HDR. Begitulah informasi yang telah berhasil kami lansir dari laman The Verge Via AppleInsider.

iPhone XS HDR
Copyright©theverge

Ketika pertama kali di pasarkan, sebagian besar konsumen iPhone XS dan XS Max menyadari kalau dirinya tidak dapat memutar video dengan jangkauan dinamis tinggi alias HDR sehingga kualitas konten kurang optimal. Memang di hari pemasaran pertamanya, YouTube masih belum siapkan dukungan fitur yang pas untuk kedua model terbaru iPhone tersebut.

Ketahui Yuk: Harga iPhone XS dan XS Max Mahal, Tapi Kok Jaringannya Begini?

Akan tetapi tidak sampai seminggu, YouTube sudah berikan dukungan HDR sehingga para pengguna iPhone XS dan XS Max sekarang bisa nikmati konten video dengan kualitas warna yang lebih hidup. Dan untuk resolusi tertinggi yang bisa dinikmati pada model Smartphone Apple terbaru ini dengan lancar yakni 1080p HDR.

Sedikit flashback kebelakang, pada bulan Agustus YouTube menggelar “Signature Devive” Program dimana menyajikan berbagai Smartphone terbaik untuk memutar video di platform tersebut. Dan disini tidak ada 1 pun ponsel besutan Apple sebab absennya code VP9 pada Smartphone iPhone. Padahal semuanya sudah sesuai dengan standar, namun hanya VP9 saja kekurangannya.

Padahal berkat adanya code VP9 ini, ponsel seperti iPhone XS dan XS Max sekalipun bisa lebih hemat kuota ketika nonton video beresolusi tinggi. Oleh sebab itulah mengapa YouTube juga membatasi seluruh iPhone series hanya mampu memutar video di resolusi 1080p saja, belum sampai 4K seperti beberapa model Smartphone Android.

baca juga: Apple Memang Hebat Mampu Jual iPhone XS Max Rp 18 Juta, Padahal Aslinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.