Samsung Galaxy P30 Dapat Sertifikasi 3C, Segera Meluncur Resmi?

0
533
Samsung
Copyright ©Fortune

Kantongi Sertifikasi 3C, Samsung Galaxy P30 Hanya Akan Beredar di China?

OKETEKNO.COM – Rumor yang beredar saat ini mengenai pabrikan Samsung memang dikabarkan tengah menyiapkan lini seri terbaru yakni Galaxy-P yang siap menjadi gebrakan baru. Seri smartphone terbaru Samsung ini memang sengaja disiapkan untuk bersaing langsung dengan beberapa produsen smatphone asal Tiongkok di segmen kelas menengah yang saat ini tengah naik daun diantaranya Oppo, Vivo, Xiaomi hingga Huawei. Smartphone pertama dari seri tersebut dikabarkan adalah Samsung Galaxy P30 dan Galaxy P30 Plus dimana akan hadir dalam dukungan teknologi pemindai sidik jari di layarnya.

Isu terkait keberadaan dari smartphone pertama seri Galaxy P ini kini mulai banyak diperbincangkan terutama oleh para netizen pemerhati gadget. Sampai pada akhirnya beredar informasi bahwa smartphone terbaru besutan Samsung dengan kode nomor SM-G6200 ditemukan. Perangkat tersebut diduga kuat akan hadir dengan dilabeli nama Samsung Galaxy P30 yang menjadi ponsel android pertama di lini Galaxy P series.

Baca Juga Samsung Galaxy P30 dan P30 Plus, Smartphone Pertama Samsung dengan Fingerprint di Layar?

Laporan terbaru menyebutkan bahwa smartphone android dengan nomor model SM-6200 tersebut baru saja mendapatkan sertifikasi 3C (China Compulsory Certification) di Tiongkok. Meskipun dalam situs tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi apa saja yang akan dibawakan Samsung Galaxy P30 nantinya namun tentunya hal ini menjadi isyarat bahwa ponsel cerdas terbaru dari Negeri Gingseng ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Samsung Galaxy P30 Sertifikasi 3C
Copyright©MySmartPrice

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan bocoran Samsung Galaxy P30 yang kemungkinan besar akan hadir dengan didukung panel layar LCD bukan AMOLED. Selain itu dilaporkan pula bahwa perangkat android ini akan dipersenjatai processor handal dengan diperkuat RAM 6 tangguh juga hadir dalam dua varian memori internal berkapasitas 64GB dan 128GB.

Baca Juga Seperti Inikah Kemampuan 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 Pro?

Sementara itu kabar yang beredar sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy P30 ini akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan sensor pemindai sidik jari di layarnya. Bamun nampaknya hal itu hanya sekedar rumor karena dibantah oleh akun Twitter @MMDJ_ yang populer sebagai akun pembocor gadget terbaru Samsung yang akan meluncur.

Rumor Samsung Galaxy P30 terbaru
Copyright©Twitter @MMDJ_

Pada cuitan akun @MMDJ_ ia mengungkapkan tidak ada sensor fingerprint di layar pada model Samsung Galaxy P30 (SM-G6200) dimana perangkat akan hadir dengan RAM 6GB. Galaxy P-series ini hanya menjadi seri perangkat dengan hadrware premium namun dengan harga terjangkau. Berbeda dengan model Galaxy A-series yang menawarkan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna.

Terkait dengan tanggal peluncuran smartphone terbaru Samsung, sang vendor akan menggelar acara yang mengusung tema “4X The Fun” pada tanggal 11 Oktober 2018 mendatang. Namun pada acar tesebut belum dipastikan apakah Samsung Galaxy P30 akan diperkenalkan ataukah tidak. Kita berharap saja vendor asal Korea Selatan ini segera mengumumkannya dengan sejumlah fitur memukau. So, kita tunggu saja.

Baca Juga Samsung Gulirkan Update Untuk Perbaiki Bixby di Samsung Galaxy Note 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.