iPhone Xs Max Dinobatkan Miliki “Layar Terbaik” Kalahkan Samsung Galaxy Note 9!

0
1107
Copyright©Apple

Miliki Nilai A+, Layar iPhone Xs Max Lebih Mumpuni dari Galaxy Note 9!

OKETEKNO.COM –  Raksasa teknologi Apple memang telah resmi meluncurkan tiga iPhone 2018 terbarunya di pasaran. Ketiga model iPhone anyar tersebut adalah iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone XR. Namun sayangnya saat meluncurkan ketiga perangkat terbarunya, Apple sama sekali tidak meberikan informasi detail terkait layar yang dibenamkan. Vendor yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu hanya mengungkapkan bahwa model iPhone Xs dan Xs Max hadir dalam panel OLED sementara model iPhone Xr didukung panel LCD dengan label harga lebih terjangkau.

Sontak saja hal itu membuat banyak para pecinta gadget mempertanyakan terkait kemampuan dari layar perangkat iPhone 2018 yang dirilis Apple. Untuk itulah belum lama ini laman DisplayMate melakukan pengujian secara menyeluruh untuk mengetahui kemampuan dari layar Super Retina OLED yang dibawakan dalam flagship iPhone Xs Max yang baru saja meluncur dengan banderolan harga fantastis.

Baca Juga YouTube Tambahkan Fitur Baru Untuk iPhone XS dan XS Max, Nonton Makin Puas!

Dari hasil pengujian secara penuh pada kemampuan layar perangkat, DisplayMate memberikan penilaian A+ pada flagship yang memiliki bentang layar seluas 6.5 inci ini. Hasil penilaian tersebut bakan tak berbeda jauh dengan kemampuan layar iPhone X yang juga memperoleh nilai A+. Bahkan DisplayMate juga memberikan penghargaan “Best Smartphone Display Award” untuk perangkat iPhone Xs Max berkat kemampuan layarnya ini.

Berdasarkan hasil uji dan pengukuran secara menyeluruh dalam iPhone Xs Max yang dilakukan di laboratorium, phablet ini dinilai memiliki kemampuan layar yang cukup mengesankan dan cemerlang. Bahkan DisplayMate dengan percaya diri mengungkap bahwa layar perangkat Xs Max besutan Apple ini mendekati “Text Book Perfect Calibration and Performance”.

Layar iPhone Xs Max vs Samsung Galaxy Note 9
Copyright©TheIndianExpress

Perlu diketahui bahwa sebelumnya DisplayMate juga melakukan pengujian untuk flagship besutan Samsung yang baru dirilis. Hasilnya nilai A+ juga diberikan untuk model Samsung Galaxy Note 9 yang memiliki S-Pen berkemampuan Bluetooth. Namun ternyata layar Galaxy Note 9 ini tak lebih baik dari layar iPhone Xs Max meskipun sama-sama mendapatkan nilai A+. Bagaimana bisa?

Baca Juga Hsst! Ini Bocoran Tanggal Perilisan iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia!

Presiden dari DisplayMate bernama Dr. Raymond M. Soneira mengungkapkan hasil pengujian dimana salah satunya adalah pengujian Absolute Color Accuracy dari layar iPhone Xs Max. Hasilnya predikat Truly Impressive atau sangat mengesankan yang diperoleh perangkat ini dengan perincian nilai yakni 0.8JNCD (just Noticeable Color Difference) untuk sRGB / Red.709 Color Gamut. Kecerahan layar phablet ini lebih tinggi dimana sudut pandang dari samping juga mudah untuk melihat layarnya.

DisplayMate menilai bahwa layar iPhone Xs Max ini mampu mencetak nilai yang jauh lebih tinggi dengan layar nyaris sempurna dibandingkan dengan layar Samsung Galaxy Note 9. Untuk itu, banderolan harga yang tidak murah pada perangkat premium Apple ini memang setara dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki. So, tertarik untuk memilikinya sobat?

Baca Juga Miliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.