Terungkap, Inikah 3 Smartphone Nokia yang Tengah Dipersiapkan?

0
1333
Nokia 6.1 Plus
Copyright ©Kumparan

HMD Global Siapkan Smartphone Misterius

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan yang masih baru bersaing dalam Dunia Smartphone, HMD Global cukup sukses untuk mengembalikan masa kejayaan ponsel Nokia. Bahkan perusahaan asal Finlandia ini cukup rajin meluncurkan Smartphone generasi terbarunya. Dan sama seperti vendor lain, produk terbaru besutannya ini selalu mencuri perhatian publik.

Belum lama ini telah muncul informasi yang menyebutkan kalau Smartphone Nokia secara diam-diam muncul di database ARCore Google. Akan tetapi untuk entri ini sendiri masih belum sepenuhny amuncul di dalam daftar resminya. Melainkan hanya dalam daftar Google APK saja yang mana telah ditemukan pertama kali oleh anggota XDA Deevelopers.

Simak Nih: Harga Nokia 3 dan Nokia 6 di Indonesia Dipangkas Lagi Hingga 500 Ribu!

Dalam daftar tersebut telah tercantum dengan jelas kalau ada 3 model Smartphone terbaru yang siap dikerjakan oleh Nokia dengan menggunakan berbagai kode name yang telah mewakili berbagai macam seri Smartphone Nokia generasi terbaru.

Nokia 9 5 Camera
Copyright©handy

XDA Developers telah menemukan kalau ketiga Smartphone terbaru dari Nokia ini nantinya akan dinamakan Nokia ‘AOP-9’, ‘PNX-7.1 Plus’ dan juga ‘CTL’. Selain itu banyak kalangan yang menanggapi bocoran tersebut dimana untuk AOP-9 ini diklaim akan hadir dengan menggunakan nama Nokia 9.

Ketahui Yuk: Peluncuran Nokia 9 Ditunda Lagi Hingga Tahun Depan Lantaran Hal Ini?

Sedangkan untuk kode name ‘CTL’ ini kemungkinan model Nokia yang benar-benar baru dan belum memiliki versi sebelumnya. Kemudian untuk ‘PNX-7.1 Plus’ telah merujuk ke perangkat Nokia ‘Phoenix’ yang mana nantinya akan menggunakan komponen chip Processor Qualcomm Snapdragon 710.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah sempat bocor informasi mengenai Nokia yang membawa code name ‘AOP’ dan juga ‘PNX-731 Plus’. Pada rumor tersebut juga telah memuat berbagai bocoran gambar yang merupakan penampakan dari Nokia 9. Bahkan di bagian belakangnya juga terdapat kode IMEI yang memiliki kode produksi internal dengan rangkaian code name ‘AOP’ yang menguatkan dugaan tersebut.

Dan yang masih menjadi mister sampai sekarang adalah CTL, apakah ini nantinya akan menjadi salah satu varian dari Nokia 7.1 atau mungkin bisa jadi merupakan ponsel unik layaknya Nokia pisang yang rilis awal tahun 2018 silam.

baca juga: Panel Depan Nokia X7 Mulai Terungkap, Begini Wujud dan Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.