Jangan Khawatir, Begini Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus di Android

0
3714
Back Up WhatsApp
Copyright©tribunnews

Trik Pulihkan Akun WhatsApp yang Terhapus

Oketekno.com – Layanan Aplikasi pesan Instant WhatsApp sekarang ini sudah seperti layanan utama bagi sebagian besar kalangan, khususnya pemilik Smartphone. Berkat adanya aplikasi tersebut maka masing-masing pengguna bisa melakukan komunikasi maupun berbagi file dengan mudah dan cepat.

Akan tetapi kalau ketergantungan banget sebenarnya tidak baik, sebab ada kalanya kita juga harus bersosialisasi secara langsung maupun menggunakan layanan pesan reguler. Hal itu dikarenakan untuk mengakses WhatsApp ini membutuhkan koneksi internet untuk menjamin kelancaran layanannya tersebut.

Simak Nih: Tips Hindari Pengintaian Privasi Oleh Hacker di W.A

Selain itu, kalau akun W.A sampai hilang bisa sampai histeris segala loh guys. Namun sekarang kalian jangan khawatir sebab ada kok cara mengatasi kehilangan akun semacam itu. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya disini.

Restore WhatsApp
Copyright©NDTV Gadgets

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp Terhapus dengan Google Drive

Pastikan kalau akun W.A kalian selalu di Backup di G-Drive. Hal ini untuk menjaga kalau sewaktu-waktu kalian mengalami kejadian buruk. Setelah itu:

Ketahui Nih: WhatsApp Siapkan Fitur yang Malah Bikin Privasi Pengguna Terganggu?

  • Buka aplikasi WhatsApp baru, kemudian login dengan menggunakan nomor kalian yang lama. Ikuti berbagai langkah yang di instruksikan seperti membuat akun baru dan melalui proses verifikasi kode OTP ke nomor kalian.
  • Dengan begitu, maka W.A akan melakukan pendeteksian secara otomatis untuk melakukan pencarian backup pesan yang tersimpan di akun Google Drive kalian. Kalau sudah ketemu, maka langsung saja pilih Restore untuk mengembalikan semua datanya.
Restore
Copyright©Jalantikus
  • Tunggu hingga proses restore selesai dilakukan. Kemudian lengkapi profile kalian hingga sampai berada pada chat percakapan W.A. Selesai deh, semuanya akan kembali seperti semula.

Untuk pencadangan yang ditawarkan oleh WhatsApp ke Google Drive ini beragam, kalian bisa menyimpan file Text/pesan saja atau mungkin lengkap beserta video dikirim maupun diterima. Dengan begitu kalian tidak akan kehilangan 1 file pun karena semuanya sudah di cadangkan.

Seperti itulah guys cara mengembalikan akun WhatsApp terhapus di Android dengan menggunakan Google Drive yang mudah sekali untuk diikuti.

baca juga: 5 Trik Keren W.A yang Bikin Chatting Semakin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.