Harga Cubot P20 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni RAM 4GB Murah di Gearbest

0
3514
Cubot P20
Copyright©Oketekno

Harga Cubot P20 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Cubot P20 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Belakangan ini sejumlah produsen smartphone global memang berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan fitur menarik diantaranya desain mewah, RAM besar, performa handal dan dukungan kamera mumpuni dengan penawaran harga kompetitif. Salah satu smartphone yang cukup direkomendasikan adalah Cubot P20 dengan desain mewah berbezel tipis namun didukung sejumlah fitur kekinian dan tentunya layar dengan takik. Perangkat dengan harga terjangkau ini telah tersedia di Gearbest menawarkan kapasitas RAM 4GB tanggguh.

Smartphone android besutan Cubot ini menyuguhkan bentang layar yang cukup lapang dengan desain stylish. Daya tarik dari perangkat ini selain layar poni menawan juga dibekali kamera ganda di bodi belakang serta ditenagai dengan kapasitas baterai besar. Ruang penyimpanan yang dibenamkan juga cukup besar sehingga leluasa menyimpan banyak file. Konektivitasnya juga terbilang lengkap dan komplit dimana telah mendukung koneksi internet terkencang 4G LTE. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama review Cubot P20 disini.

Cubot P20 Fullscreen
Copyright©Cubot

Review Cubot P20

Kesan pertama melihat penampilan smartphone Cubot P20 ini memang terlihat mewah meskipun dibanderol dengan harga terjangkau di kelas menengah kebawah. Menawarkan bentang layar seluas 6.18 inchi dikemas dalam panel IPS Capacitive Touchscreen mengusung pewarnaan hingga 16 juta warna dan tingkat saturasi warna hingga 90 persen. Resolusi layar phablet ini didukung FullhD+ atau 2246 x 1080 pixels yang memiliki kepadatan layar hingga 403 ppi per inchinya. Tak ayal kualitas layar yang disuguhkan ponsel ini cukup jernih dengan detail tinggi dimaa memiliki perbandingan kontras 1300:1 dan kecerahan mencapai 450 nits. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch responsif dengan berlapis kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Dengan penawaran harga kompetitif dan terjangkau di Gearbest, Cubot P20 ini hadir dalam desain yang trendi dan modis. Bodinya dikemas dengan material berkualitas yang memiliki tiga varian warna yakni hitam, biru dan ungu gradient keren. Dimensi smartphone ini memang cukup bongsor mencapai 156.25 x 75.25 mm namun tetap terasa nyaman saat digenggam. Bodinya juga tidak terlalu menebal dengan ketebalan sisi mencapai 8.5 mm dikemas dalam empat sudut membulat. Menariknya, desain perangkat besutan Cubot ini hadir dengan sisi layar bezzelless dibagian kanan-kiri dan bawah tanpa embel-embel tombol fisik atau navigasi. Sementara di bagian atas menyisakan sedikit ruang yakni takik atau notch sebagai tempat sensor pendukung, kamera depan dan earpiece.

Spesifikasi Cubot P20
Copyright©cubot

Mengupas lebih lanjut pada spesifikasi Cubot P20 di sektor dapur pacu atau performa yang dibawakan dalam penawaran harga ramah di kantong. Smartphone ini dipersenjatai oleh processor Octa-core dengan top speed hingga 1.5 GHz dibawa oleh chipset MediaTek MT6750T. Kinerja dari processor berotak 8 inti tersebut mampu mendukung komputasi 64-Bit dengan disokong GPU ARM Mali T860 MP2. Dari chip grafis tersebut, smartphone ini mampu menyuguhkan visual grafis yang cukup halus dengan detail tinggi sehingga memberikan pengalaman menyenangkan saat digunakan bermain game dan memutar konten-konten mulltimedia.

Performa Cubot P20 ini juga diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan berbagai macam multitasking dan komputasi dari aplikasi atau game berat sekalipun tanpa kendala atau lag. Bahkan kinerjanya juga dipadukan dengan memori penyimpanan yang cukup besar dimana Cubot membekalinya dengan storage bawaan 64 GB. Pengguna smartphone ini juga dapat menambah ruang penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB namun pada slot SIM 2 sehingga harus mengorbankan fitur Dual SIM.

Cubot P20 UI
Copyright©Cubot

Perlu diketahui smartphone android Cubot ini digerakkan dengan sistem pengoperasian Android Oreo 8.0 dengan dipermanis antarmuka khas dari sang vendor. Sejumlah sensor juga dibenamkan pada phablet android ini seperti sensor cahaya (Light Sensor), sensor jarak (Distance Sensor), G-Sensor hingga dukungan sensor fingerprint. Sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan pada bodi belakang Cubot P20 ini dapat digunakan membuka kunci layar perangkat sehingga tingkat keamanannya lebih terjamin.

Berlanjut mengulas review Cubot P20 yang ada dalam konektivitasnya. Phablet android ini mendukung fitur Hybrid Dual SIM bertipe Nano dimana slot SIM kedua dapat digunakan untuk slot microSD sebagai memori eksternal. Jaringan yang dibenamkan pada ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini cukup lengkap sebut saja jaringan 2G GSM, 3G WCDMA dan jaringan 4G LTE. Pengguna bukan hanya dapat merasakan kemampuan mobile optimal namun juga kemampuan berselancar di dunia maya dengan speed mulai GPRS, EDGE, HSPA hingga LTE Cat yang memang kencang apalagi untuk sekedar chatting dan surfing sosial media.

Baca Juga Daftar Harga Nokia Android Terbaru

Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada smartphone android besutan vendor Tiongkok ini. Cubot P20 dibekali dukungan WiFi Single Band 2.4G, Hotspot, GPS Navigasi dan juga browser bawaan. Untuk media transfer data ke perangkat lain, Cubot membekali phablet fullview display ini dengan fitur Bluetooth 4.0 dan port microUSB yang memiliki kecepatan tinggi dalam hal transfer file.

Mengupas lebih dalam di sektor fotografi yang ada pada smartphone Cubot dengan harga menengah kebawah ini. Cubot P20 hadir dengan pengaturan dual kamera yang memiliki resolusi 20MP + 2MP dengan sensor Samsung siap menghasilkan hasil jepretan yang cukup jernih dan tajam. Bahkan dukungan kamera gandanya tersebut mampu menghasilkan foto bokeh yang natural. Dibekalkan pula sejumlah fitur pendukung seperti Auto Focus, 5P Lens, bukaan lensa f2.0 aperture hingga dukungan LED Flash (1A Flashlight) sehingga mampu menghasilkan gambar cerah saat digunakan berfoto dimalam hari. Kamera belakang perangkat ini juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas FullHD atau 1080p@30fps jernih.

Camera Cubot P20
Copyright©cubot

Berlanjut mengupas kemampuan kamera depan dari Cubot P20 untuk digunakan berselfi. Di bagian poni atau takik layarnya bertengger kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan Fixed Focus. Kamera depannya ini memiliki dukungan 4P Lens dimana mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga hasil swa foto jernih, detail dan tajam. Tentunya kamera depan perangkat ini juga dapat digunakan untuk aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Semua kinerja dan operasional yang dibenamkan pada phablet android ini ditenagai oleh baterai yang memiliki kapasitas jumbo. Cubot P20 ditenagai oleh baterai tanam yang memiliki kapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar tentunya pengguna akan membutuhkan waktu lama saat proses charging atau pengisian dayanya. Namun Cubot nampaknya cukup peka akan hal itu dengan menghadirkan fitur pengisian cepat atau Fast Charge (5V/2A) sehingga smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu lebih cepat.

Harga Cubot P20
Copyright©Oketekno

Phablet android ini juga dibekali dengan LED Notifikasi berwarna merah dan hijau yang akan berkedip saat ada pemberitahuan masuk. Perangkat ini juga mendukung pemutaran video 3gp, avi, mov dan mp4 serta mendukung sejumlah format audio dan tentunya memiliki fitur FM Radio.  Yang menarik smartphone asal Tiongkok ini juga telah menyediakan pilihan Bahasa Indonesia sehingga pengguna Cubot P20 dapat mengoperasikannya dengan lancar tanpa kendala bahasa.

Baca Juga Daftar Harga iPhone Apple Terbaru 

Dalam paket penjualan Cubot P20 ini tersedia perangkat ponsel, charger, kabel USB, Softcase protector, screen guard, buku manual atau buku petunjuk dan juga Pin atau kunci untuk membuka kartu. Selengkapnya simak harga terbarunya disini.

Harga Cubot P20

Smartphone android besutan Cubot ini memang layak untuk dimiliki dengan desain layar penuh beraspek rasio 19:9 dengan poni, dual kamera, performa garang dengan RAM besar, baterai powerfull serta didukung sensor fingerprint. Apalagi Cubot menawarkan smartphone besutannya ini dengan harga cukup terjangkau untuk menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dalam varian warna keren.

Cubot P20 Fullscreen
Copyright©Cubot

Harga Cubot P20 ini dibanderol USD 169.99 atau setara Rp 2.5 jutaan per unit yang dijual di Gearbest yang memiliki varian warna hitam, biru dan ungu gradasi keren. Sejumlah penawaran smartphone keren dan barang-barang lainnya juga dapat anda dapatkan di Gearbest.com degan penawaran harga kompetitif tentunya.

Demikian ulasan mengenai harga Cubot P20 terbaru dan review lengkapnya yang telah dijual di Gearbest dengan harga terjangkau. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan juga membantu sobat yang mencari smartphone tangguh dengan desain mewah dan harga ramah.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.