Perbandingan Samsung Galaxy J4 Plus Vs Galaxy J3 Pro, Performa Mirip?

0
4295
Samsung Galaxy J4 Plus Vs Galaxy J3 Pro
Copyright©Oketekno

Performance Galaxy J4 Plus dan Galaxy J3 Pro Tidak Jauh Berbeda

Oketekno.com – Bersamaan dengan Galaxy J6 Plus, Samsung juga meluncurkan Galaxy J4 Plus ke Indonesia beberapa hari yang lalu. Kedua Smartphone ini meski hadir di kelas menengah, akan tetapi membawa komponen yang biasanya dihadirkan untuk ponsel kelas menengah atas. Ini merupakan salah satu penerapan inovasi baru Samsung guna menggaet konsumen lebih banyak.

Jika dilihat sedikit lebih spesifik, Samsung Galaxy J4 Plus ini bisa dibilang hadir sebagai generasi penerus dari Smartphone kelas menengahnya yang sudah hadir sejak bulan Juni 2018 silam yakni Galaxy J3 Pro. Lalu bagimana dengan perbandingan diantara keduanya? Apakah banyak peningkatan yang dibawa? Yuk, ketahui semuanya disini.

Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus Indonesia
Copyright©BGR.In
  • Layar dan Desain

Sama-sama menggunakan panel Super AMOLED, akan tetapi Samsung Galaxy J4 Plus memiliki ukuran yang lebih besar yakni 6.0 inci Infinity Display dengan aspek rasio sebesar 18:9 HD+, selain itu sudah ada pula pelindung layar Corning Gorilla Glass sehingga panel bisa lebih aman dari goresan. Kemudian untuk Galaxy J3 Pro hanya hadir dengan luas 5.5 inci berasio 16:9 HD tanpa kelengkapan anti gores.

Dan persoalan desain J4 Plus juga lebih besar, dimensinya yakni 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dengan bobot 178 gram, sedangkan untuk J3 Pro memiliki ukuran dimensi 142.7 x 70.1 x 8.9mm dengan berat 158 gram. Walaupun lebih ringan tapi J4 Plus tetap lebih kece layarnya.

Simak Nih: Meluncur di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus!

  • Performa

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Samsung Galaxy J4 Plus telah dipacu dengan chip Snapdragon 425 Quad Core 1.4GHz dan didukung dengan RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Begitu juga dengan J3 Pro, tidak ada perbedaan yang jauh sebab Smartphone ini dibekali dengan chip Exynos 7570 Quad Core 1.4 GHz yang didukung oleh RAM 2GB dan penyimpanan seluas 16GB. Bisa dibilang seimbang kalau dalam urusan performa sebab Exynos 7570 juga memiliki kemampuan sangat mirip dengan SDM 425.

  • Kamera

Samsung Galaxy J4 Plus
Copyright©GSMArena

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy J4 Plus maupun J3 Pro sama-sama dibekali dengan lensa beresolusi 5MP f/1.9, hanya saja untuk model terbarunya ini dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakang J4 Plus hadir dengan lensa 13MP f/1.9, sedangkan J3 Pro hanya dibekali dengan lensa 8MP f/2.0.

  • Baterai dan Harga

Harga Samsung Galaxy J4 Plus
Copyright©AndroidLite

Samsung Galaxy J4 Plus telah hadir dengan baterai sebesar 3.300 mAh, sedangkan untuk J3 Pro hanya dibekali dengan baterai 2.600 mAh. Sedangkan untuk harganya, J4 Plus dibanderol dengan harga Rp 2.4 jutaan, dan untuk J3 Pro hanya Rp 1.9 jutaan saja. Hanya selish sekitar Rp 500 ribuan sudah mendapatkan cukup banyak peningkatan.

baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy J6 Plus Vs Xiaomi Mi A2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.