Baterai Galaxy Note 9 Jauh Lebih Lama Ketimbang iPhone XS dan XS Max

0
1419
iphone xs box
Copyright©iMore

Siapakah Smartphone yang Paling Tahan Lama?

Oketekno.com – Kehadiran iPhone XS dan XS Max kemarin lalu telah membuat banyak kalangan tercengang. Pasalnya, untuk mendapatkan 1 unit Smartphone ini para konsumen harus mempersiapkan budget cukup besar dan bahkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan Smartphone Android termasuk Galaxy Note 9 yang merupakan Produk premium keluaran terbaru Samsung.

Di awal peluncuran Samsung Galaxy Note 9 telah menyabet gelar Smartphone dengan layar terbaik dari Galaxy S9, namun tidak lama kemudian Apple telah berhasil mendapatkan gelar layar terbaik melalui ponsel terbarunya iPhone XS Max.

Simak Nih: Produksi iPhone Xr Tersandung Masalah di Manufaktur, Apa Solusi Apple?

Selain itu, kalau perbandingan performa juga Samsung Galaxy Note 9 kalah dengan kedua Smartphone premium terbaru besutan Apple ini, sebab chip yang digunakan juga lebih modern. Akan tetapi untuk masalah ketahanan baterai Galaxy Note 9 masih menjadi juaranya.

Perbandingan Baterai
Copyright©Tom’s Guide

Untuk pengujian kali ini telah dilakukan oleh Tom’s Guide dengan cara menggunakan iPhone XS dan XS Max untuk berselancar di Dunia Maya tanpa berhenti, begitu juga dengan Samsung Galaxy Note 9. Dan tingkat kecerahan layar semuanya diatur pada 150 nits tanpa auto-brightness dan true tone. Sedangkan jaringan yang digunakan adalah kecepatan 4G seluler, bukan WiFi.

Dan hasilnya seperti yang kalian lihat pada gambar tersebut dimana iPhone XS hanya sanggup bertahan selama 9 jam 41 menit saja, sedangkan untuk iPhone XS Max mampu bertahan hingga 10 jam 38 menit, bahkan ini lebih cepat dibanding iPhone X yang sanggup bertahan 10 jam 49 menit. Tentu untuk waktu bertahan tersebut cukup jauh lebih lemah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9 yang sanggup bertahan hingga 11 jam 26 menit.

Walaupun untuk penggunaannya oleh konsumen berbeda, paling tidak untuk hasil uji coba ini bisa menjadi bahan perbandingan dan pertimbangan untuk memilih Smartphone yang tepat. Dengan begitu pengguna dapat menyesuaikan mana yang lebih cocok untuk kebutuhan lama dalam 1 pengisian daya penuh. Bagaimana kalau kalian, tahan lama atau kecepatan performa yang paling cepat?

baca juga: iPhone Xs Max Dinobatkan Miliki “Layar Terbaik” Kalahkan Samsung Galaxy Note 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.