iPhone Xs, Xs Max dan Xr Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

0
2435
iPhone XS and XR
Copyright©Istimewa

Direstui TKDN, iPhone Xs, Xs Max dan Xr Segera Meluncur di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Apple memang telah meluncurkan smartphone terbarunya pada tanggal 12 September 2018 lalu. Tiga model iPhone terbaru Apple yang diperkenalkan adalah iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr dimana menawarkan sejumlah spesifikasi mumpuni. Untuk model iPhone Xs dan Xs Max sendiri sudah mulai di pasarkan di sejumlah negara sementara model iPhone Xr baru akan beredar di pasaran pada penghujung Oktober 2018. Namun kapan tiga iPhone 2018 itu resmi dirilis di Indonesia?

Ketika peluncuran iPhone 2018 terbaru ini Apple mengungkapkan bahwa penjualan dua iPhone besutannya yaitu iPhone Xs dan Xs Max akan terbagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang yang pertama akan meluncur di 30 negara dengan waktu pre-order yang dimulai pada tanggal 14 September 2018 dan baru akan tersedia di tanggal 21 September 2018.

Baca Juga Produksi iPhone Xr Tersandung Masalah di Manufaktur, Apa Solusi Apple?

Sementara untuk peluncuran iPhone Xs dan Xs Max di gelombang kedua setidaknya meliputi 29 negara dengan jadwal ketersediaan perangkat pada 28 September 2018. Sayangnya dari daftar negara di dua gelombang tersebut nama Indonesia tidak ada sama sekali. Sementara negara tetangga yakni Singapura bahkan telah resmi menjual iPhone terbaru Apple ini.

Untuk itulah tak sedikit para fanboy Apple di tanah air yang mempertanyakan kapan sekiranya tiga iPhone 2018 terbaru ini akan resmi dipasarkan di Indonesia. Pasalnya jika mereka membeli iPhone terbaru Apple yakni iPhone Xs atau Xs Max di negeri tetangga tentunya budget yang dibutuhkan akan bertambah besar belum lagi pajak masuk untuk perangkat ini yang tentunya siap menguras dompet.

TKDN iPhone Xs, Xs Max dan Xr
Copyright ©Kemenperin

Nah bagi anda yang sudah kepincut untuk meminang iPhone 2018 terbaru Apple ini dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya tiga smartphone premium dari produsen ponsel asal Cupertino, Amerika Serikat ini akan segera masuk ke pasar tanah air dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin RI yang mengungkap iPhone Xs, Xs Max dan Xr telah memenuhi aturan TKDN.

Baca Juga iPhone Xs Max Dinobatkan Miliki “Layar Terbaik” Kalahkan Samsung Galaxy Note 9!

Dalam situs P3DN, tercatat bahwa model iPhone Xs, Xs Max dan Xr telah mendapatkan sertifikat TKDN yang didaftarkan oleh PT. Apple Indonesia. Sertifikat TKDN untuk tiga iPhone 2018 ini dikeluarkan tanggal 27 September 2018 dengan nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018.

Untuk perangkat iPhone Xs dan Xs Max sendiri masing-masing hadir dengan membawa nomor model A2097 dan A2101. Sementara untuk model iPhone Xr hadir dengan nomor model A2105. Ketiga iPhone 2018 besutan Apple ini sudah memenuhi aturan tingkat kandungan dalam negeri sebesar 30 persen.

Dengan demikian ketiganya tinggal meminta restu dari Ditjen Postel untuk segera melenggang di pasar Indonesia. Kemungkinan besar tiga iPhone terbaru ini akan dipasarkan di tanah air pada penghujung tahun 2018 sehingga para fanboy Apple tak perlu lama menunggu hingga tahun depan.

Baca Juga Hsst! Ini Bocoran Tanggal Perilisan iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.