Perbandingan Pocophone F1 Vs Xiaomi Mi 8, Duel Smartphone Premium Murah

0
3045
Pocophone F1 Vs Xiaomi Mi 8
Copyright ©YouTube

Perhatikan Terlebih Dahulu Sebelum Membeli

Oketekno.com – Hampir semua kalangan mengetahui kalau Xiaomi merupakan vendor yang tekenal akan perangkatnya yang merakyat namun tetap mempertahankan spesifikasi berkualitas. Bahkan beberapa kali perusahaan asal Tiongkok ini menuai kesuksesan yang besar melalui Smartphone premium besutannya yang dibanderol dengan harga dibawah rata-rata.

Setelah di awal tahun 2018 kemarin berhasil meluncurkan Xiaomi Mi 8, beberapa pekan yang lalu perusahaan ini bersama sub-brand barunya juga sukses meluncurkan Smartphone dengan banderolan harga yang bikin banyak kalangan heran, yakni Pocophone F1.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Akhirnya Meluncur, Tawarkan Empat Kamera!

Nah, Xiaomi Mi 8 dan Pocophone F1 ini sama-sama diklaim menjadi ponsel premium yang dibanderol dengan harga dibawah rata-rata. Lantas, bagaimana kalau dibandingkan, siapakah juaranya? Yuk, langsung saja ketahui pembahasan lengkapnya disini.

Xiaomi Mi 8
Copyright ©Tech Advisor
  1. Layar dan Desain

Untuk selisih ukuran layar antara Pocophone F1 dengan Mi 8 ini sedikit sekali yakni 6.18 inci untuk F1 dan 6.21 inci untuk Mi 8. Namun kalau persoalan kualitas dan ketahanan layar Mi 8 jelas lebih unggul sebab menggunakan panel AMOLED beresolusi Full HD+ serta dilapisi dengan corning gorilla glass 5, sedangkan untuk F1 hanya membawa panel IPS LCD.

Kemudian persoalan desain juga Mi 8 lebih unggul sebab menggunakan bahan aluminium dan memiliki tampilan yang cukup mewah, standar Smartphone Premium. Sedangkan untuk Pocophone F1 hanya disusun dengan bahan material plastic dan memiliki tampilan biasa saja, tidak cukup mewah.

Ketahui Yuk: Perbandingan Samsung Galaxy J6 Plus Vs Xiaomi Mi A2

  1. Performa

Pocophone F1
Copyright ©Suara

Namun kalau persoalan performa Pocophone F1 by Xiaomi maupun Mi 8 sama sebab kedua Smartphone ini dibekali dengan chip Snapdragon 845 Octa Core 2.8 GHz dan dikombinasikan dengan internal RAM 6GB. Akan tetapi kalau masalah penyimpanan F1 memiliki 2 pilihan dimana untuk model pertama hadir dengan internal ROM 64GB yang masih bisa diperluas dengan microSD, dan internal ROM 128GB yang sudah tidak bisa diperluas lagi.

Sedangkan untuk Mi 8 ada 3 versi dimana semuanya tidak bisa diperluas dengan microSD semua, diantaranya yakni 64GB, 128GB, dan 256GB. Lalu untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android V8.1 Oreo semua dengan lapisan interface masing-masing.

Baca Juga: Bukan Mi A2, Xiaomi Masih Yakin dengan Duo Model yang Sempurna Ini

Tiga point perbandingan berikutnya ini ternyata tidak disangka, cukup mirip banget keduanya, termasuk harga juga. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.