Cara Menyimpan Postingan Facebook Untuk Dibaca Nanti

0
1233
Simpan Postingan Facebook
Copyright©Gadgetren

Trik Simpan Unggahan Facebook Teman Untuk Dilihat Nanti

Oketekno.com – Ketika kita menjelajahi linimasa Facebook tentunya ada yang menarik bukan dari beberapa unggahan teman? Akan tetapi sayang, dalam kesempatan tersebut kalian tidak memiliki waktu lama lantaran ada hal penting yang harus dilakukan. Kalau di tutup, maka postingan tersebut tentu akan hilang, sayang banget kan?

Nah, sebenarnya kalian bisa memposting/membagikan ulang unggahan tersebut ke linimasa kalian sendiri. Akan tetapi hal ini rasanya kurang efektif karena teman kita juga dapat mengetahui unggahan tersebut, oleh karena itu menyimpan postingan adalah salah satu langkah paling tepat.

Simak Nih: Cara Mengetahui Siapa Saja yang Intip Profil Facebook Kalian

Untuk menyimpan postingan teman ini kalian tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga kok, hanya memanfaatkan fitur dalam aplikasi Facebook kalian sudah berhasil menyimpannya. Yups, fitur yang dimaksudkan disini bernama “Save Post”. Untuk fitur ini memiliki fungsi yang sama dengan “Watch Later” pada layanan YouTube.

Facebook Like
Copyright©Teknologi

Cara Simpan Postingan Facebook di Desktop

  • Pertama silahkan masuk ke akun FB kalian terlebih dahulu, kemudian jelajahi linimasa kalian
  • Setelah ketemu postingan yang menarik, kalian bisa klik tiga titik yang berada di pojok kanan atas postingan
  • Kemudian tinggal klik Save post saja
Facebook Desktop
Copyright©metrotvnews

Ketahui Juga: Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Stories

Cara Simpan Postingan Facebook di Smartphone

Sama saja memang dengan langkah penyimpanan di Desktop, hanya saja dengan Smartphone lebih mudah dan sederhana karena dalam aplikasi. Caranya yakni:

  • Buka aplikasi dan cari postingan yang menarik
  • Klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih Save Post
Facebook Smartphone Post
Copyright©metrotvnews

Nah, untuk postingan yang tersimpan ini nantinya akan otomatis masuk ke dalam bagian “Saved”, yang mana dapat kalian buka kembali jika sudah memiliki waktu longgar. Untuk mengaksesnya melalui Desktop kalian bisa menemukan menu Saved pada bilah kiri lini masa kalian, klik lihat lainnya untuk melihatnya.

Sedangkan untuk di aplikasi Android, kalian bisa akses menu ini dengan cara klik tiga garis yang ada di pojok kanan atas dan gulir kebawah hingga menemukan menu tersimpan atau saved.

Seperti itulah guys Cara Simpan Postingan Facebook di Desktop maupun di Smartphone yang bisa kalian terapkan ketika sibuk tugas atau mungkin karena pekerjaan maupun perjalanan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Posting Foto 360 Derajat di Facebook dengan Smartphone Apa Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.