Cara Pulihkan Akun WhatsApp Tanpa Cadangan GDrive

0
5974
Pulihkan Akun WhatsApp
Copyright©Tribunnews

Trik Kembalikan Akun WhatsApp Tanpa Internet

Oketekno.com – Dikarenakan sekarang ini layanan pesan instant WhatsApp sudah seperti kebutuhan pokok setiap kalangan, maka kalau sampai kehilangan data akan sangat kacau sekali. Apalagi isi percakapan penting sekali, entah itu permasalahan di sekolah maupun pekerjaan.

Sebenarnya untuk jaga-jaga seperti ini WhatsApp sudah menyediakan layanan Google Drive sebagai penyimpanan awan. Akan tetapi bagi kalian yang ingin hemat kuota atau menjaga privasi dengan baik karena sudah tau kalau di G-Drive maka data sudah tidak aman lagi, maka kalian bisa melakukan trik manual seperti yang akan dibahas berikut.

Simak Nih: Tips Hindari Pengintaian Privasi Oleh Hacker di WhatsApp

Oh ya, selain lebih aman trik manual ini juga hemat kuota karena tidak memerlukan akses internet untuk restore. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya berikut ini.

Restore
Copyright©Tribunnews

Cara Kembalikan Akun WhatsApp Tanpa Aplikasi

  • Pertama kita lakukan back up manual terlebih dahulu. Masuk ke File Manager dan klik folder WhatsApp>> Database. Setelah itu kalian nantinya akan menemukan file back-up yang diurutkan berdasarkan tanggal back up dari yang terlama ke yang terbaru, sehingga untuk mendapatkan paling update bisa klik file paling atas.
  • Pilih data back-up mana saja yang kalian inginkan, kemudian ubah nama file tersebut dari msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12 ke msgstore.db.crypt12.
Ganti Nama
Copyright©Jalantikus
  • Jika sudah, lepas aplikasi WhatsApp kalian dan install lagi melalui layanan Play Store.
  • Lakukan registrasi ulang seperti awal pendaftaran W.A kalian dengan menggunakan nomor lama. Dan secara otomatis akan dilakukan scanning terhadap file backup. Kalau sudah ditemukan langsung saja klik restore.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan chat akan kembali seperti file backup terakhir yang kita gunakan.

Keuntungan dari menerapkan cara ini tidak hanya hemat kuota internet, akan tetapi kalian bisa melakukan percakapan dengan orang lain tanpa terdeteksi. Jadi misal kita back up terlebih dahulu WhatsAppnya, kemudian chatting bersama siapapun dengan bebas. Setelah itu lepas aplikasinya untuk menghilangkan jejak dan install aplikasi W.A lagi dengan menggunakan file backup tersebut. Dengan begini aman deh, karena tidak ada jejak 1 pun yang tertinggal.

Seperti itulah guys cara pulihkan akun WhatsApp hemat kuota. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Kembalikan Akun W.A yang Terhapus di Android dengan GDrive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.