Cara Nonton YouTube Tanpa Internet di Lain Waktu

0
1296
YouTube Download Logo
Copyright©Technobezz

Trik Nonton Video YouTube Nanti Tanpa Internet

Oketekno.com – Kini YouTube menjadi salah satu media streaming paling populer di Dunia, hari demi hari konten yang tersedia pada layanan ini juga bertambah banyak, akan tetapi ada kalanya berkurang juga lantaran pelanggaran beberapa privasi konten yang kurang tepat untuk dipublikasikan.

Akan tetapi untuk mengakses berbagai media disini kita harus menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil, namun setiap kalangan belum tentu memiliki kualitas jaringan yang benar-benar bagus sehingga aktivitas streaming juga akan terganggu.

Simak Nih: Cara Unggah Video 360 Derajat atau VR di YouTube

Nah solusi utama untuk mengatasi hal tersebut adalah kita bisa mengunduhnya sehingga dapat memutarnya secara offline alias tanpa internet. Dan mudahnya lagi layanan YouTube juga sudah menyediakan fitur khusus untuk melakukan pengunduhan sehingga kalian tidak diklaim sebagai pelanggar konten. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya disini.

YouTube Download Legal
Copyright©edarabia

Cara Download Video YouTube Tanpa Melanggar Hak Cipta

Pertama kita buka aplikasi YouTube yang terpasang pada Smartphone kita terlebih dahulu. Sebab untuk cara ini akan lebih mudah jika dilakukan melalui aplikasi yang terpasang pada platform mobile jika dibandingkan harus melalui peramban.

Setelah itu kalian bisa mencari berbagai video yang ingin ditonton nanti secara lancar tanpa ada kendala lag. Masukkan keyword pada kolom pencarian lalu tekan enter.

Download Ikon
Copyright©Oketekno

Setelah menemukan videonya, silahkan klik ikon download yang ada di bagian bawah video. Disini akan ada 5 ikon nantinya, kalian bisa klik ikon tanda panah kebawah untuk mengunduhnya.

Ketahui Yuk: Cara Putar Video VR dan Rekomendasi Video YouTube dari Negara Lain di Android iOS

Kemudian kalian bisa memilih resolusi yang diinginkan, ingat semakin baik kualitasnya maka kapasitas file yang akan di download semakin besar pula. Jadi kalau kalian menggunakan kuota internet reguler, kalian bisa pilih resolusi standar saja, namun kalau tengah gunakan jaringan WiFi ya direkomendasikan untuk kualitas terbaik.

Oh ya, disini ada beberapa video yang mungkin tidak bisa diunduh di platform YouTube langsung ya guys sebab kreator tidak mengizinkannya. Namun kalian bisa mengikuti cara ini jika tetap ingin mengunduhnya.

Tunggu beberapa saat maka video sudah tersimpan deh. Lalu dimana kita bisa nontonnya kembali? Kalian bisa masuk aplikasi dan klik menu library atau koleksi yang berada di pojok kanan bawah sendiri. Kemudian klik menu Download.

Seperti itulah guys Cara Download Video YouTube Tanpa Melanggar Hak Cipta yang bisa kalian terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Lakukan 3 Cara Ini dan Lihat Apa yang Terjadi di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.