Sebentar Lagi WhatsApp Akan Disusupi Iklan, iOS Kebagian Lebih Dulu?

0
775
WhatsApp Iklan
Copyright©Indonesiaraya

WhatsApp Beriklan Sudah Masuk dalam Tahap Pengujian

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa perusahaan Facebook beberapa waktu terakhir ini dikabarkan tengah mencari cara untuk menambah penghasilan melalui berbagai layanan yang berada dibawah naungannya. Setelah layanan utamanya dan Instagram disusupi iklan, kini kabarnya WhatsApp juga akan memiliki iklan seperti kedua platform terbesarnya.

Dari informasi yang telah dilansir dari laman Phone Arena, WABetaInfo yang terkenal akan bocoran informasi akurat tentang berbagai fitur baru yang akan diterapkan pada WhatsApp telah memberikan laporan kalau aplikasi tersebut terlihat sudah sangat siap untuk menghadirkan iklan kepada para pengguna W.A di platform iOS.

Simak Nih: Cara Pulihkan Akun WhatsApp Tanpa Cadangan GDrive

Memang sih untuk berbagai fitur terbaru memang iOS lebih diutamakan dibandingkan dengan Android, akan tetapi kalau persoalan seperti ini/iklan sepertinya kurang pantas, sebab selama ini platform tersebut dikenal akan fitur premium dari setiap aplikasinya yang tersedia di App Store. Namun bisa jadi pihak pengembang tidak pilih kasih sehingga menghadirkannya lebih dahulu di iOS merupakan langkah yang tepat dan adil.

WhatsApp Phone
Copyright©Grid

Untuk sistem iklan yang bakal diterapkan oleh Facebook terhadap aplikasi WhatsApp ini sama seperti yang ada pada Instagram Stories. Dengan begini kita dapat menerka kalau iklan tersebut nantinya akan muncul pada layanan W.A Stories alias status W.A. Meski begitu, masih belum diketahui lebih lanjut apakah konsep iklannya ini nantinya sesuai dengan target atau tidak.

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini pesan WhatsApp masih terus dienkripsi sehingga Facebook selaku induk bagi perusahaan pengembang sekalipun tidak bisa mendapatkan data penggunanya. Meski begitu, pihak perusahaan masih memiliki cara lain yakni memanfaatkan nomor telepon yang telah terhubung pada profil facebook masing-maisng.

Dengan begini nantinya iklan akan tetap sesuai dengan minat para penggunanya dengan mengambil data dari akun Facebook milik pengguna masing-masing. Dan untuk sementara ini dikabarkan masih dalam tahap pengujian. Dan kalau memang benar nantinya hadir lebih awal pada platform iOS, maka tidak lama kemudian akan hadir di Android juga.

baca juga: Cara Mendapatkan Ribuan Nomor WhatsApp Teman Sekitar Hanya dengan 1x Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.