iPhone XS Tidak Memuaskan Untuk Berfoto Selfie, Ini Masalahnya

0
840
iPhone XS Selfie Camera
Copyright©Business Insider

Sensor Sama Tapi Hasil Jepretan Jauh Berbeda

Oketekno.com – Setelah diluncurkan pada awal September 2018 kemarin, Apple mulai memasarkannya sejak beberapa hari yang lalu dan terbukti antusiasme para Fanboy untuk menikmati Smartphone tersebut cukup banyak. iPhone XS maupun XS Max telah mengalami peningkatan di berbagai sektor, dan salah satunya yakni masalah kamera.

Kedua model tertingginya ini terbukti telah mengalami peningkatan pada sektor lensa kamera utamanya dimana telah tertanamkan lensa dual yang masing-masing beresolusi 12MP dengan performa yang mumpuni. Walaupun begitu, untuk kamera depannya malah tidak terdapat peningkatan sama sekali.

Simak Nih: Baterai Galaxy Note 9 Jauh Lebih Lama Ketimbang iPhone XS dan XS Max

Bahkan beberapa konsumen yang sudah mendapatkan iPhone XS dan XS Max telah mengeluh karena kamera depan perangkat miliknya itu telah mengubah tampilan wajahnya dengan sangat lembut sehingga tidak nampak natural dan terlihat palsu-nya.

iPhone XS Test Selfie Kamera
Copyright©Business Insider

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu terakhir ini sudah banyak vendor yang menggunakan fitur Beautify di bagian lensa kamera depannya untuk mempercantik kualitas jepretan. Selain itu, para pengguna juga dapat mengatur tingkat polesannya ini sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna sehingga semakin tinggi efek yang diinginkan maka hasil juga lebih bagus. Namun kalau tidak suka, bisa juga dimatikan.

Ketahui Yuk: Apple Dapat Untung Besar Melalui Komponen iPhone XS Series Satu Ini

Akan tetapi tidak untuk iPhone XS dan XS Max, sebab tidak ada opsi lengkap seperti itu. Bahkan Apple juga tidak menyebutkan kalau ada fitur “Beautify” pada seluruh Smartphone iPhone terbarunya itu. Jadi untuk efek wajah lembut ini telah dihasilkan secara otomatis dan tidak bisa dimatikan juga.

Selain itu kamera depan XS dan XS Max juga dikomplain karena kontras warna yang dihasilkan kurang tajam, begitu juga dengan tingkat kecerahannya. Lewis Hilsenteger melalui akun YouTube bernama Unbox Therapy telah mengungkap kalau wajahnya seperti dipoles make up cukup tebal. Disisi lain, banyak pengguna yang tergabung dalam forum Reddit mengatakan kalau kamera selfie iPhone XS series ini menggunakan fitur “Beautygate”.

Kamera selfie yang tertanam pada iPhone XS dan XS Max sebenarnya sama saja dengan iPhone X yakni sensor beresolusi 7MP dengan aperture f/2.2. Namun mengapa hasil yang didapat jauh berbeda? Sampai saat ini pun Apple juga belum menanggapi persoalan tersebut.

baca juga: iPhone Xs, Xs Max dan Xr Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.