Tidak Hanya Jaringan, Baterai iPhone XS dan XS Max Juga Bermasalah

0
1121
iPhone XS Failed Charge
Copyright©WORLD OF BUZZ

Baru Sepekan, iPhone XS dan XS Max Sudah Banyak Masalah

Oketekno.com – Walaupun untuk iPhone XS dan XS Max dibilang merupakan ponsel standar termahal saat ini, akan tetapi sayang keduanya tidak bisa melewati penjualan perdananya dengan mulus. Sepekan sejak diluncurkan sudah banyak permasalahan yang ditemukan oleh para penggunanya.

Jika update terus tentang informasi iPhone, pastinya kalian sudah pada tau kalau beberapa waktu lalu ponsel ini dikeluhkan mengalami masalah jaringan, jika belum tau bisa simak beritanya disini. Masih belum juga mendapatkan respon, kini sudah muncul masalah baru lagi yang berkaitan persoalan baterai.

Simak Nih: iPhone Xs Max Dinobatkan Miliki “Layar Terbaik” Kalahkan Samsung Galaxy Note 9!

Belum lama ini tersebar luas kalau iPhone XS dan XS Max cukup sulit untuk diisi ulang. Beberapa pengguna Smartphone iPhone series terbaru ini langsung mengutarakan permasalahannya ini di berbagai forum seperti Apple Support, Reddit, MacRumors, Twitter hingga layanan media streaming YouTube.

iPhone XS Charger
Copyright©Reuters

Sebagaimana informasi yang telah didapatkan dari laman Forbes, Lewis Hilsenteger yang sebelumnya juga komplain hasil selfie iPhone XS kurang maksimal, kini mengatakan kalau dirinya menemukan banyak postingan online yang mengeluhkan persoalan ini.

Banyak pengguna yang mengatakan kalau perangkat miliknya tidak mau diisi ulang ketika sudah dihubungkan ke charger dalam kondisi baterai standby. Bahkan yang lebih parahnya adalah beberapa perangkat malah ada yang mengalami hang sehingga terpaksa untuk di reset.

Ketahui Yuk: iPhone XS Tidak Memuaskan Untuk Berfoto Selfie, Ini Masalahnya

Dengan begitu Hilsenteger telah melakukan pengujian terhadap iPhone XS langsung dengan menggunakan charger standar bawaan dari Apple untuk melakukan pengisian daya. Dan ternyata hasilnya hanya 2 yang normal dari 8 Smartphone yang dilakukan serangkaian test uji pengisian daya. Untuk yang normal 1 unit XS dan 1 unit XS Max, sedangkan yang tidak bisa dilakukan pengisian daya sama sekali diantaranya yakni 2 unit XS dan 3 unit XS Max.

Untuk 1 perangkat bahkan lebih parah, sebuah iPhone XS Max tidak mau dilakukan pengisian daya ulang dalam kondisi apapun dan bahkan sempat membeku selama beberapa menit saat ditancapkan ke charger. Dan Hilsenteger juga tidak mengetahui seberapa banyak yang terkena dampak tersebut. Bahkan, beberapa pengguna yang tergabung dalam forum Apple Support telah mengungkap kalau unit penggantinya memiliki permasalahan serupa.

Sebagai pertolongan pertama alias cara alternative, beberapa pengguna membalikkan kabel lightning, sedangkan sebagian ada yang menggunakan wireless charger. Namun ini hanya bisa dilakukan sementara sebab pengisian daya nirkabel yang dilakukan terus menerus tidak baik untuk kesehatan baterai. Kita tunggu saja informasi selanjutnya, apakah ini disebabkan oleh software yang bisa diperbaiki hanya dengan rilis pembaruan software atau mungkin perangkat kerasnya sehingga memaksa Apple untuk recall produk.

baca juga: 5 Keunggulan iPhone XR yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.