Samsung Tetap Tenang Hadapi Xiaomi di Indonesia

0
541
Samsung Room
Copyright©designboom

Xiaomi Mulai Susul Samsung Jadi yang Terbaik di Indonesia

Oketekno.com – Untuk menghadapi perkembangan pasar Smartphone yang cepat seperti sekarang ini membuat Samsung melakukan perubahan strategi untuk pemasaran perangkat terbarunya. Apalagi kemarin lalu juga sempat ditumbangkan oleh Xiaomi di India, maka membuat perusahaan asal Korea Selatan ini melakukan tindakan yang lebih sigap.

Tidak jauh berbeda dengan pasar Smartphone Indonesia dimana Xiaomi sudah sangat dekat dengan pemuncak pasar, Samsung. Tingkat pemasaran yang didapatkannya juga jauh telah mengalami peningkatan yang tak terduga.

Simak Nih: Galaxy P30 Akan Meluncur dengan Nama Samsung Galaxy A6s!

Akan tetapi Product Marketing Manager Samsung Mobile bernama Annisa Nurul Maulina telah mengungkap kalau pihaknya memiliki tekad untuk selalu melakukan inovasi menciptakan berbagai produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Samsung Indonesia
Copyright©Metrotvnews

“Sebenarnya banyak kompetisi bukan dari Xiaomi saja ya, ada macam-macam brand juga. Itu membuat Samsung lebih inovatif pastinya,” seperti itulah yang dikatakan oleh Annisa ketika hadir dalam event Samsung Media Workshop di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, kemarin Senin, 1 Oktober 2018.

Ketahui Yuk: Perbandingan Samsung Galaxy J6 Plus Vs Xiaomi Mi A2

Perlu diketahui bahwa sebelumnya IDC selaku firma riset pasar Smartphone telah memberikan laporan kalau pada kuartal kedua tahun 2018, Xiaomi telah berhasil mendapatkan penguasaan pasar Smartphone di Indonesia mencapai 25%, tentu ini peningkatan yang luar biasa mengingat 1 tahun sebelumnya hanya mendapatkan tingkat kuasa sebesar 3% saja.

Disisi lain, OPPO juga tergeser oleh Xiaomi pada kuartal kedua tahun 2018 ini sebab harus mengalami penurunan pangsa pasar yang sebelumnya 24% kini menjadi 18% saja. Dengan begitu keberadaan Samsung di pemuncak pasar yang mendapatkan tingkat penguasaan 27% juga mulai terancam sebab Xiaomi hanya memiliki selisih 2% saja.

Setelah OPPO di posisi ketiga, ada Vivo yang menyusul dengan tingkat popularitas 9% di pasar Smartphone Tanah Air, sedangkan di posisi kelimat ada vendor lokal kebanggaan yakni Advan dengan tingkat penguasaan pasar 6%. Lantas, apakah nantinya Samsung benar-benar mampu mempertahankan gelar vendor terbaik atau tidak di Indonesia? Nantikan saja data laporan berikutnya.

baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy J4 Plus Vs Galaxy J3 Pro, Performa Mirip?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.