Telegram iOS Diperbarui, Kinerja Lebih Cepat dan Responsif

0
520
Telegram iOS
Copyright©TechCrunch

Aplikasi Lebih Mudah Digunakan dan Dioperasikan

Oketekno.com – Platform iOS memang sering kali mendapatkan pembaruan aplikasi lebih cepat jika dibandingkan dengan Android, ini merupakan hal yang wajar sebab sistem operasi tersebut terkesan premium dan keamanan lebih tinggi. Begitu juga dengan Telegram yang belum lama ini menghadirkan pembaruan.

Untuk aplikasi pesan instant Telegram Versi 5.0 ini memiliki performa lebih cepat serta lebih efisien dalam konsumsi baterai jika dibandingkan dengan versi lawasnya. Dengan begitu ketika Smartphone menjalankan aplikasi ini maka perangkat sudah tidak begitu boros walaupun terus berjalan di latar belakang.

Simak Nih: Cara Download Video dari Pesan Telegram

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Phone Arena, dalam pembaruan ini tidak hanya peningkatan performa saja yang dibawa, melainkan juga dihadirkan beberapa fitur menarik lainnya. Dari berbagai fitur yang tersedia, salah satunya yakni in-app notification yang bisa diperpanjang.

Telegram Apple
Copyright©9to5mac

Berkat adanya fitur tersebut maka para pengguna nantinya bisa tetap konsentrasi pada aktivitasnya, akan tetapi juga dapat mengintip isi pesan yang masuk secara bersamaan. Untuk cara menggunakannya juga mudah, ketika ada pesan Telegram baru, maka para pengguna nanti dapat membuka percakapan yang ingin dibukanya.

Ketahui Yuk: Melalui Pembaruan Ini, Telegram Semakin Aman dan Keren

Ketika sudah berhasil mengintip isi pesan yang masuk, maka pengguna bisa langsung beralih ke aktivitas yang dilakukan sebelumnya. Untuk fitur ini nantinya baru bisa ditemukan dalam aplikasi Telegram v5.0, dan untuk fitur ini sama persis seperti apa yang telah diterapkan pada layanan pesan instant WhatsApp selama ini.

Tidak hanya itu, pihak pengembang juga telah men-tweak counter pesan yang belum dibaca untuk menunjukkan jumlah obrolan percakapan yang telah dibisukan dengan unread messages. Melalui fitur ini nantinya dapat membatasi jumlah chat yang belum dibaca.

Kemudian dalam pembaruan Telegram V5.0 juga telah mendapatkan pembaruan fitur navigasi dalam busy chat. Dimana para pengguna aplikasi ini dapat melihat tanggal saat pesan yang telah dikirimkan, bahkan juga bisa mengurutkannya berdasarkan tanggal.

baca juga: WhatsApp Tidak Punya, Ini 7 Fitur Telegram yang Lebih Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.