Update Samsung Galaxy Note 9 Terbaru Bawa Peningkatan Pada Kamera!

0
960
Samsung galaxy Note 9 Indonesia
Copyright ©Samsung

Pembaruan Samsung Galaxy Note 9 Tingkatkan Kualitas Kamera yang Lebih Baik!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah resmi meluncurkan flagship keduanya setelah Galaxy S9 dan S9+. Vendor asal Korea Selatan itu resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note 9 pertama kalinya pada Agustus 2018 lalu yang mendapatkan sambutan positif. Didukung dengan sejumlah fitur premium termasuk S-Pen berkemampuan Bluetooth, phablet ini memang memiliki performa mumpuni dan tangguh. Untuk lebih memanjakan para pengguna, sang vendor pun rajin memberikan update perangkat lunak terbaru.

Pembaruan yang baru digulirkan dalam Samsung Galaxy Note 9 ini berfokus kepada peningkatan kinerja kamera perangkat. Untuk saat ini update software ini baru meluncur untuk para pengguna Galaxy Note 9 di Jerman dengan membawakan versi firmware N960FXXU2ARI9. Sementara untuk kapasitasnya, pengguna perlu mengosongkan 300 MB untuk mengunduh pembaruan terbaru ini.

Baca Juga Samsung Galaxy P30 Akan Meluncur dengan Nama Samsung Galaxy A6s!

Pada changelog yang beredar, pembaruan Samsung Galaxy Note 9 membawakan peningkatan pada usungan kamera yang dibekalkan. Beberapa diantaranya yakni meningkatkan kualitas gambar hasil bidikan dan juga memperbaiki kecerahan wajah saat digunakan dalam kondisi cahaya layar alias berselfie dengan bantuan Screen Flash.

Bukan hanya itu saja update Samsung Galaxy Note 9 terbaru ini juga membawakan peningkatan dalam hal akurasi kontrol HDR saat beralih dari siang ke malam. Selain itu update perangkat lunak ini juga mengusung peningkatan signifikan dalam SNR (Signal Noise Ratio) sehingga meningkatkan kinerja fotografi secara keseluruhan dari dukungan dual kamera belakang yang dimiliki phablet Samsung ini.

Update Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©SamMobile

Bukan hanya berfokus pada peningkatan kinerja kameranya saja, namun pembaruan Samsung Galaxy Note 9 ini juga menghadirkan patch keamanan bulan September untuk memperbaiki beberapa bug yang ada. Dengan demikian para pengguna Galaxy Note 9 akan lebih aman dan nyaman dalam mengoperasikan phablet premium ini.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 9 telah resmi dirilis di Indonesia dengan mengusung layar Super AMOLED seluas 6.4 inci dalam resolusi 1140 x 2960 pixels dalam aspek rasio 18:9 kekinian. Phablet ini dipersenjatai oleh chipset Exynos 9810 Octa-core dengan dipadukan dua varian memori yakni RAM 6GB+128GB internal serta RAM 8GB+ 512GB internal. Bahkan para pengguna juga dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 512GB.

Baca Juga Meluncur di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus!

Kelebihan Samsung Galaxy Note 9 ini telah dibekali sistem pendingin yakni water carbon cooling system yang membuat kinerja perangkat tetap optimal dan suhu tertap terjaga. Selain itu phablet ini juga didukung algoritma untuk pemyesuaian kinerja berbasis kecerdasan buatan AI sehingga memberikan pengalaman menyenangkan dan stabil untuk pengguna.

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy Note 9 dibekali dukungan dual kamera belakang beresolusi 12MP + 12MP dengan ddukung AI Camera, dual aperture f1.5 dan f2.4. Sedangkan untuk kebutuhan selfie tertanam kamera depan beresolusi 8 MP dengan bukaan f1.7 aperture. Phablet ini digerakkan dengan sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dan ditenagai baterai 4000mAh.

Baca Juga iPhone Xs Max Dinobatkan Miliki “Layar Terbaik” Kalahkan Samsung Galaxy Note 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.