Google Maps Hadirkan Banyak Pembaruan, Bikin Perjalanan Makin Seru

0
781
Google Maps Maps
Copyright ©Flipboard

Mulai dari Informasi Lengkap Bus dan Kereta Hingga Integrasi Musik

Oketekno.com – Bagi para penempuh perjalanan panjang dan belum mengetahui arah, Google Maps selalu menjadi andalan bagi mereka. Hal ini wajar saja sebab layanan tersebut memang dapat memandu para penggunanya untuk tiba di lokasi tujuan dengan cepat. Nah, belum lama ini telah layanan peta digital milik Google tersebut telah diperbarui.

Akan tetapi untuk pembaruan ini ditujukan khusus kepada para pengguna Komuter. Kini melalui tab khsusus yang terdapat pada aplikasi Google Maps, mereka tidak hanya dapat melihat opsi komuter yang tersedia dan jadwal keberangkatannya saja melainkan pengguna juga bisa mendapatkan informasi kalau ada masalah gangguan spesifik di setiap jalur komuter.

Simak Nih: Cara Melacak Lokasi Ponsel Android Menggunakan Google Maps

Ketika ada penundaan keberangkatan sekalipun juga akan diberi tahu secara mendetail serta estimasi waktu penundaan. Dengan begini para pengguna bisa melakukan pemantauan kereta maupun bus yang hendak ditumpanginya sudah sampai mana. Hal ini dikarenakan posisi komuter akan nampak pada layanan Google maps secara real-time.

Google Maps Bus
Copyright ©Transportasiumum

Namun untuk antarmuka ini nantinya akan tersedia di 80 wilayah di seluruh Dunia terlebih dahulu. Dan salah satunya yakni Sydney dimana di wilayah tersebut, Google Maps juga bisa menampilkan berapa kapasitas yang memenuhi satu bus atau kereta yang hendak ditumpanginya.

Ketahui Yuk: Update Lagi, Google Hadirkan Stiker Minis Lucu Untuk Gboard Android & iOS

Untuk fitur ini sendiri masih eksklusif di satu wilayah, akan tetapi pihak Google menjanjikan kalau akan disebarkan dalam waktu dekat ini. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman The Verge. Masih belum diketahui kapan pembaruan ini nantinya bakal disebar kepada para pengguna Google Maps di Indonesia.

Dan yang lebih menariknya lagi dalam pembaruan kali ini adalah Google Maps juga terintegrasi dengan layanan media musik sehingga pengguna yang bepergian tidak akan merasa bosan sebab bisa mendengarkan musik melalui Spotify, Apple Music, dan juga Google Music tanpa harus keluar masuk aplikasi Gmaps.

Akan tetapi untuk sistem integrasinya cuku berbeda, pengguna Android bisa mencari berbagai macam lagu di Spotify di Google Maps langsung. Sedangkan untuk iOS hanya bisa playback saja.

baca juga: 4 Fitur Terbaru Google Search yang Semakin Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.