Bahaya! Bug iOS 12 Bisa Buat SMS Salah Kirim

0
376
iOS 12
Copyright ©Cult of Mac

Sistem Operasi iOS 12 Bawa Masalah Serius

Oketekno.com – Apple tidak hanya menciptakan perangkat keras saja, untuk mengurangi ketergantungan menggunakan produk dari perusahaan lain, salah satu raksasa teknologi asal Amerika Serikat satu ini juga membuat sistem operasi sendiri. Jadi sudah menjadi hal wajar kalau OS miliknya bisa berkembang sesuai dengan perangkat keras besutannya.

Di tahun ini atau tepatnya pada tanggal 17 September 2018 kemarin, Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya bernama iOS 12. Melalui pembaruan ini pihak pembesut telah menyatakan kalau performa iPhone maupun iPad nantinya bisa lebih ringan dan lancar.

Simak Nih: iOS 12 Jamin Performa iPhone 7 Kebawah Makin Lancar

Namun masih sama seperti pengguliran sistem operasi iOS 11 tahun kemarin, ada cukup banyak permasalahan yang ditemukan dalam sistem operasi terbaru tersebut. Untuk sekarang ini seluruh perangkat yang mendukungnya sudah bisa mulai memasang OS tersebut, sehingga temuan bug akan lebih cepat dirasakan oleh pengguna sehingga Apple dapat melakukan perbaikan dengan segera juga.

Post
Copyright ©Istimewa

Belum lama ini, para pengguna iOS 12 telah mengeluh salah kirim iMessage, layanan yang mirip dengan SMS biasa namun khusus untuk para pengguna perangkat Apple. Yang lebih anehnya lagi adalah permasalahan ini muncul ketika iMessage telah mendapatkan pembaruan.

Ketahui Yuk: Apple Klaim Performa iPhone Lawas 2x Lebih Cepat dengan iOS 12

Tanpa ada pemberitahuan, iMessage telah mendapatkan pembaruan dimana seharusnya aplikasi tersebut memiliki fitur yang bisa menggabungkan percakapan dari satu kontak iMessage yang memiliki nomor telepon dan e-mail. Akan tetapi sayang, masalah baru malah timbul dalam layanan tersebut.

Untuk fitur iMessage ini malah menggabungkan kontak yang berbeda sehingga beberapa kontak yang seharusnya tidak mendapatkan pesan tersebut juga ikut menerima juga. Salah satu pengguna telah mengeluh dan mengatakan “Apakah ada yang tahu bagaimana memperbaiki iOS 12 yang menggabungkan dua kontak, sebab kontak Ibu dan Kakak saya kini tergabung dalam satu utas percakapan yang sama,”

Pengguna lain juga mengungkapkan keluhan yang sama dan mengatakan “Mengapa iMessage menggabungkan dua kontak dalam satu utas percakapan. Saya hanya bisa membalas pesan ke kontak terakhir yang membalas pesan saya. Masalah ini dimulai dengan iOS 12.”

baca juga: Update iOS 12 Justru Bikin Pengguna Kesal, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.