iOS 12.1 Beta 2 Siap Jadi Solusi Masalah Charging Baterai iPhone Terbaru!

0
506
iOS 12.1 Beta 2
Copyright ©iOS Gadget Hacks

iOS 12.1 Beta 2 Bawa Perbaikan Termasuk Masalah Isi Baterai iPhone Xs dan Xs Max!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Apple memang telah resmi meluncurkan iPhone terbaru di tahun 2018 ini yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Namun sejumlah pengguna iPhone 2018 tersebut justru mendapatkan masalah pada pengisian dayanya dimana perangkat sulit untuk di charge. Nampaknya Apple tak tinggal diam dengan masalah tersebut dimana belum lama ini meluncurkan iOS 12.1 Beta 2 ke pengembang yang membawakan sejumlah perbaikan.

Sistem pengoperasian iOS 12.1 Beta 2 yang telah dirilis ke pengembang ini juga membawakan emoji terbaru. Setidaknya ada 70 emoji yang dibekalkan dalam OS terbaru untuk iPhone besutannya terutama iPhone Xs dan Xs Max. Memang Apple sendiri sebelumnya telah menunjukkan preview dari emoji terbarunya di awal tahun lalu namun baru dimasukkan dalam iOS 12.1 versi Beta 2 ini.

Baca Juga Bahaya! Bug iOS 12 Bisa Buat SMS Salah Kirim

Sejumlah emoji yang dihadirkan dalam iOS 12.1 Beta 2 ini diantaranya adalah emoji muka beku hingga rambut keriting serta sejumlah ekspresi lainnya yang memang keren. Bukan hanya itu saja emoji beberapa hewan, olahraga dan makanan juga baru ditambahkan untuk memberikan pengalaman lebih menyenangkan pada pengguna saat chatt.

Emoji iOS 12
Copyright ©GSMArena

Sementara untuk perbaikannya sendiri, kehadiran iOS 12.1 Beta 2 ini mengatasi beberapa masalah termasuk masalah pengisian daya baterai yang banyak dikeluhkan pengguna iPhone dan iPad. Memang seminggu setelah penjualan iPhone Xs dan iPhone Xs Max dimulai, kedua perangkat smartphone premium itu kesandung masalah. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa baterai dua iPhone kelas atas ini sangat sulit untuk di charge atau di isi ulang.

Sejumlah pengguna iPhone XS dan XS Max pun bahkan mendatangi forum-forum online di internet seperti komunitas Apple Support, Reddit, MacRumors dan juga media sosial resmi Apple di Twitter dan Youtube untuk menyampaikan keluhan mereka. Banyak pengguna yang mengungkapkan pernagkat iPhone XS dan XS Max yang mereka miliki tidak bisa charge saat dicolokkan ke charger dalam keadaan layar standby. Bahkan pengguna lain juga mengeluhkan iPhone miliknya tiba-tiba saja hang sehingga harus di reset.

Baca Juga Tidak Hanya Jaringan, Baterai iPhone XS dan XS Max Juga Bermasalah

Meskipun pembaruan iOS dari Apple ini masih membawa versi Beta setidaknya vendor asal Cupertino, Amerika Serikat ini sigap dalam menerima keluhan para konsumennya. Selain itu iOS 12.1 Beta 2 juga menghadirkan fitur Group FaceTime. Bahkan fitur software Dual SIM dalam iPhone XS, XS Max dan XR juga mendapatkan pembaruan.

Bukan hanya pembaruan untuk OS iPhone dan iPad dalam iOS 12.1 Beta 2 yang digulirkan Apple kepada pengembang namun juga pembaruan WatchOS 5.1 Beta 2 dan tvOS 12.1 Beta 2 juga turut diluncurkan untuk produk-produk Apple. Lantas akankah pembaruan ini dapat segera dinikmati pengguna secara global dalam waktu dekat? Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga iPhone XS Tidak Memuaskan Untuk Berfoto Selfie, Ini Masalahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.