Samsung Galaxy A6s Bakal Digarap Xiaomi?

0
2174
Samsung Galaxy A6s
Copyright ©Gizmochina

Untuk Tekan Harga Produksi Sehingga Bisa Hadir dengan Harga Terjangkau

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini informasi mengenai kehadiran Samsung Galaxy A6s sudah semakin dekat saja. Banyak rumor yang sudah beredar luas mengenai Smartphone tersebut, mulai dari spesifikasi, desain, lembar sertifikasi, hingga beberapa fitur andalannya. Akan tetapi baru-baru ini ada informasi yang cukup mengejutkan.

Kemarin telah muncul informasi yang menyebut kalau Samsung Galaxy A6s ini nantinya akan dibuat oleh pabrik pembuat Smartphone Xiaomi. Untuk informasi ini sendiri bermula ketika akun Twitter bernama @MMDJ_ membalas kicauan yang telah diunggah oleh SamMobile sebelumnya mengenai kerjasama antara pesaing ketat Huawei ini dengan perusahaan pembuat HP Xiaomi.

Simak Nih: Galaxy P30 Akan Meluncur dengan Nama Samsung Galaxy A6s!

“Iya, ponsel pertamanya adalah A6s. Yang mana tidak diproduksi pabrik Samsung di Huizhou atau Tianjin,” Seperti itulah ungkapan dari akun @MMDJ_ sebagaimana yang telah berhasil dikutip dari laman Gizmochina.

Samsung Galaxy A6s Leaks
Copyright ©GSMArena

Memang sih sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai rumor yang beredar tersebut. Akan tetapi salah satu situs media ternama dari Korea Selatan, Herald sebelumnya juga sempat mengabarkan kalau Samsung nantinya akan melakukan pembicaraan dengan Wintech, yakni salah satu perusahaan yang diberikan kepercayaan membuat Smartphone Xiaomi selama ini.

Ketahui Yuk: Samsung Tetap Tenang Hadapi Xiaomi di Indonesia

Tentu informasi tersebut berhasil menarik perhatian banyak kalangan, pasalnya Samsung dan Xiaomi di pasaran sendiri selalu berkompetisi sengit untuk menjadi yang terbaik dan menarik perhatian kalangan cukup banyak. Akan tetapi persoalan produksi malah bekerjasama, padahal Samsung juga memiliki pabrik sendiri di China.

Namun ternyata alasan perusahaan asal Korea Selatan ini melakukan hal tersebut yaitu sebagai imbas dari penurunan pangsa pasar di Negeri Panda. Dengan begini mereka terpaksa harus mencari outsourching untuk memproduksi ponsel kelas menengah kebawah dan menengah di pasar China.

Selain itu, Samsung dan Wintech sendiri juga sudah mencapai kata sepakat untuk menjalin kerjasama. Dengan begitu pabrik tersebut sudah siap bertanggung jawab memproduksi ponsel Samsung yang lebih terjangkau untuk pasar China dan beberapa pasar di Negara lain.

baca juga: Galaxy A6s Kantongi Sertifikasi TENAA, ini Bocoran Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.